Redaksi | Pedoman Media Siber | Disclamair | Kontak
Pastikan Stok BBM, Satreskrim Polres Kepulauan Meranti Kembali Cek SPBU

Redkasi
Minggu, 31 Mar 2024 07:07 WIB | dilihat: 12300 kali
Foto: Sat Reskrim Saat Ngecek Persiapan BBM disalah Satu SPBU Dikab. Meranti

MERANTI RBC – Polres kepulauan meranti melalui Satuan Reserse dan Kriminal Polres kembali melakukan kegiatan rutin pengecekan SPBU diwilayah Kota Selatpanjang menjelang Hari Raya Idul Fitri, Minggu (31/03/2024).

 

Kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh Kanit Idik II satreskrim Polres kepulauan meranti ini kembali mendatangi dua SPBU yaitu, SPBU Kompak jalan Alahair , dan SPBU kompak jalan Imam Bonjol.

 

Kapolres Kepulauan Meranti, melalui Kasat Reskrim Polres AKP Agd Simamora, S.H, M.H, Mengatakan Kegiatan ini rutin kita lakukan agar tidak terjadinya penyimpangan penjualan BBM di SPBU yang bisa merugikan masyarakat.

 

"Kegiatan pengecekan rutin disetiap SPBU menjelang Hari Raya Idul Fitri menghindar terjadinya penyimpangan. Selain pengecekan kegiatan ini bertujuan mencegah terjadinya penyalahgunaan BBM bersubsidi dan memastikan ketersedian stok BBM menjelang hari Raya Idul Fitri,"Ucap Kasat Reskrim.

 

Kasat Reskrim juga menyampaikan, langkah ini dilakukan sebagai bagian dari upaya polisi dalam menjaga ketertiban dan keamanan di wilayah Polres Kepulauan Meranti.

 

“Kita pastikan selain pengawasan SPBU, kita juga memastikan bahwa alat yang dipakai pihak SPBU semuanya dalam keadaan siap pakai, karena sama sama kita ketahui lonjakan masyarakat yang akan datang ke SPBU pasti sangat ramai. Kita harap semua dalam keadaan ready dan standby. Karena jika terjadinya kerusakan akan mengganggu kelancaran lalu lintas di sekitar area SPBU serta proses pengisian BBM pasti tidak berjalan dengan tertib dan aman,” ujar Kasat Reskrim.

 

"Dalam kegiatan rutin ini juga tidak ditemukan penyimpangan yang dilakukan oleh SPBU dalam penjualan BBM yang dapat merugikan masyarakat,"tutupnya Kasat.(Rls/Abu Sofyan)



Connect With Us





Copyright © 2015 riaubangkit
All right reserved