Redaksi | Pedoman Media Siber | Disclamair | Kontak
Nuansa Melayu Semarakkan Malam Ke-3 Halal Bihalal Engah Eet Balek Kampong

Redaksi
Selasa, 16 Apr 2024 10:44 WIB | dilihat: 15265 kali

Riaubangkit.com | Bengkalis - Malam ke-3 Halal Bi Halal "Engah Eet Balek Kampong, Kita Mulai Dari Nol" kembali di serbu masyarakat yang terus antusias menghadiri undangan halal bihalal Engah Eet di rumah pribadi Indra Gunawan akrab disapa Engah Eet jalan Kelapa Pati Tengah Desa Kelapa Pati Bengkalis. Senin (15/04/2024)

Kemeriahan malam halal bihalal hari ke-3 menampilkan pentas seni tradisional Tarian Zapin yang menampilkan beberapa sanggar tari Zapin yang ada, dari Sanggar Menjulang Budaya Desa Meskom dan Sanggar Panca Hikmah Desa Kelapa Pati.

Malam ini, dari hasil pantauan tim jurnalis, terlihat antusias masyarakat yang hadir menyaksikan penampilan demi penampilan dari Sanggar yang menunjukkan keterampilan dalam bertari Zapin, juga terlihat kemahiran para penari Zapin mempersembahkan tarian Zapin dengan diiringi irama musik yang identik dengan gerak tari Zapin.

Rentak tari Zapin yang dibawakan para penari sangat serasi dengan musik yang dibawakan oleh para pemain musik yang mengiringi tiap rentak para penari.

Malam ini, terasa kental nuansa kemelayuan yang menyemarakkan dan memberikan kehangatan suasana halal bihalal malam ini, para penari Zapin dari berbagai generasi ini begitu piawai membawakan tarian Zapin.

Terlihat para penari Zapin mulai dari para penari anak-anak, remaja dan dewasa, baik laki-laki maupun perempuan menunjukkan kebolehan dan keahlian mereka dalam memberikan tampilan yang menciptakan rasa kagum sekaligus bangga atas kemampuan generasi para penari Zapin.

Budaya asli daerah selalu terpelihara baik dengan adanya sanggar yang terus melestarikan budaya tari Zapin, untuk itu sanggar yang ada harus diberikan perhatian secara serius oleh seluruh kalangan baik secara mandiri maupun secara terorganisir demi hidupnya budaya tari Zapin untuk anak cucu.

Setelah beberapa hari halal bihalal dilaksanakan oleh Engah Eet, terbukti sosok Engah Eet merupakan pemimpin yang perduli akan kebudayaan yang ada Negeri Kabupaten Bengkalis ini. Penampilan pentas seni baik seni moderen maupun seni tradisional, diramu sedemikian rupa oleh koordinator acara halal bihalal Engah Eet Balek Kampong, Kita Mulai Dari Nol yang akrab dipanggil Ebet.

Semakin malam suasana bertambah ramai, banyak masyarakat yang masih berbondong-bondong datang menyaksikan rangkaian pentas seni malam ini.

Sampai saat berita ini diterbitkan, acara halal bihalal masih terus berlangsung dan kemeriahan acara tetus berlanjut dengan tetap menjaga keamanan terus kondusif. (ae/riaukontras.com)



Connect With Us





Copyright © 2015 riaubangkit
All right reserved