Redaksi | Pedoman Media Siber | Disclamair | Kontak
DPC PDI Perjuangan Bengkalis Buka Penjaringan Balon Kepala Daerah

Redaksi
Selasa, 23 Apr 2024 09:48 WIB | dilihat: 162863 kali

Riaubangkit.com | Bengkalis - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI P) mulai 25 April-25 Mei 2024 secara resmi telah membuka penjaringan bakal calon (balon) bupati dan wakil bupati kabupaten Bengkalis pada pemilihan kepala daerah September 2024 mendatang 

Ketua DPC PDI P Rahmat menyampaikan hal tersebut dalam konferensi pers di sekretariat kantor PDI Perjuangan di jalan Antara Bengkalis.

Rahmat yang merupakan Calon Legislatif (Caleg) terpilih pada pemilu 2024 lalu menyebutkan bahwa penjaringan yang dibuka tersebut bukan hanya bagi kader PDIP saja tetapi juga terbuka untuk umum.

"Pendaftaran kita gunakan dengan sistem online dan terbuka untuk umum, yang memenuhi persyaratan akan diusulkan ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI P, dan berdasarkan seleksi inilah yang akan kita lanjutkan,"kata Rahmat didampingi ketua penjaringan dan sekretaris, Selasa (23/4/2024).

Rahmat juga menyebutkan bahwa DPC hanya melakukan penjaringan dan nantinya akan dilanjutkan dengan penyaringan di tingkat DPD dan DPP.

Disinggung terkait penjaringan mendaftar secara gratis tanpa mahar apapun dan bisa mendaftar sebagai balon bupati dan balon wakil bupati.

"Yang jelas sesuai persyaratan maka nama nama yang mendaftar dan lolos administrasi akan kita kirim secara berjenjang ke DPD dan DPP,"ungkap Rahmat.

Rahmat yamg didampingi pengurus dan panitia penjaringan menyampaikan bahwa untuk penjaringan akan tetap dilaksanakan bulan ini. (ae/rri.co.id)





Connect With Us





Copyright © 2015 riaubangkit
All right reserved