Redaksi | Pedoman Media Siber | Disclamair | Kontak
BRAVO Kapolres Padangsidimpuan
Forkopimda apresiasi Polres Padangsidimpuan tangkap 3 pelaku pemilik 3 ,18 kg Sabu

redaksi
Selasa, 05 Sep 2023 05:46 WIB | dilihat: 57656 kali

Padangsidimpuan (RBC)-Penangkapan 3 tersangka pemilik dan pengedar 3,18 kg Sabu oleh Polres Padangsidimpuan mendapat apresiasi dari Forkopimda dan masyarakat Kota Padangsidimpuan.

Kapolres Padangsidimpuan AKBP Dudung SetyawanSH.SIK.MH yang baru bertugas di Polres Padangsidimpuan dalam press release yang dilaksanakan di Mapolres Padangsidimpuan ,Selasa (5/9)/yang dihadiri para wartawan dan Forkopimda Padangsidimpuan memaparkan ketiga tersangka tersebut adalah, HSL (36), warga Desa Simatorkis, Kecamatan Angkola Barat, Kabupaten Tapanuli Selatan. Kemudian, AS alias K(23), warga Jalan Dwikora II, Kelurahan Popat Pijorkoling, Kecamatan Padangsidimpuan Tenggara dan seorang Driver (Supir-red), RAP (37), warga Gang Belimbing, Jalan Letda Sujono, Kabupaten Deli Serdang.

AKBP Dudung Setyawan SH.SIK.MH yang dulunya bertugas di Subdit 2 Rekrimum Polda Riau memaparkan kronologis penangkapan.

Pada Minggu (3/9/2023) lalu sekira pukul 19.00 WIB, Tim Opsnal Sat Resnarkoba Polres Padangsidimpuan menangkap HSL di depan Mini Market di Jalan Sisingamangaraja, Kelurahan Wek V, Kecamatan Padangsidimpuan Selatan dan dari tangan tersangka HSL, berhasil menyita dua paket sabu seberat 1,97 gram Sabu dan 1,5 butir pil ekstasi seberat 0,73/Gram Sabu dan Dua unit Handphone. Serta, satu unit mobil dengan nomor polisi BK 1214/GG.

Setelah Tim Opsnal Narkoba melaksanakan pemeriksaan terhadap HSL,akhirnya HSL buka suara dan HSL sebagai penampung barang haram tersebut di Kota Padangsidimpuan mengatakan akan ada yang hendak datang mengantarkan "barang" dengan menggunakan mobil warna hitam dengan nomor polisi BK 1496 ABC.

Tidak berapa lama yang di tunggu datang dan personil langsung menangkap AS alias K beserta sang Supir, RAP.

“Kami mengamankan AS alias K beserta RAP pada Senin (4/9/2023) lalu sekira pukul 03.00 WIB. Persisnya di Jalan Abdul Jalil Lubis, Kelurahan Batunadua Jae, Kecamatan Batunadua, Kota Padangsidimpuan, dan berhasil mengamankan dan menyita barang bukti dari AS alias K, 3,180 gram atau 3 Kg lebih sabu yang terbungkus plastik teh cina. Serta, menyita satu unit Handphone milik AS alias K." papar Kapolres.

Kapolres menambahkan dari keterangan AS alias K, ia memperoleh barang haram itu dari seorang yang tak ia kenal namanya di Jalan Kapten Muim Medan. Tepatnya di satu Rumah Makan di Kota Medan.

Sedangkan HS, mengaku jika ada yang mengendalikanya melalui Hand phone. HS mengaku memperoleh barang haram itu dari seorang pria berinisial, E.

Saat ini, Polisi tengah mendalami apakah para tersangka merupakan sindikat pengedar sabu antar kota dan provinsi. Berdasar pengakuan tersangka, rencananya barang haram ini akan di edarkan di wilayah Tabagsel.

Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution,SH.MM usai pelaksanaan Press Release menyampaikan apresiasinya kepada Kapolres Padangsidimpuan beserta jajarannya yang telah berhasil menangkap bandar Sabu di Kota Padangsidimpuan.
" Kita salud kepada Pak Dudung yang baru bertugas di Polres Padangsidimpuan telah mampu mengungkap peredaran Narkoba jenis Sabu di Kota ini.Ini baru pertama kali penangkapan terbanyak Narkoba jenis sabu di kota Padangsidimpuan.Bravo kepada Pak Kapolres beserta jajqrannya." ujar Walikota yang didampingi unsur Forkopimda Padangsidimpuan.

Hadir dalam press release tersebut diantaranya Wali Kota Padangsidimpuan, Irsan Effendi Nasution. Ketua DPRD, Siwan Siswanto. Dandim 0212/TS, Letkol Inf Amrizal Nasution. Kajari, Jasmin Simanullang. Kepala BNNK Tapanuli Selatan, Kompol Hendro Wibowo, SIP, MM. Wakil Ketua DPRD, Rusyidi Nasution dan Erwin Nasution. KBO Sat Res Narkoba, Iptu K Sinaga. Serta, para personel lainnya menghadiri press release penangkapan 3 kg lebih Sabu. (rts)



Connect With Us





Copyright © 2015 riaubangkit
All right reserved