Redaksi | Pedoman Media Siber | Disclamair | Kontak
SPN Kota Dumai, Peringati Hari Buruh Se - Dunia THN 2024

Redaksi
Kamis, 02 Mei 2024 10:57 WIB | dilihat: 16418 kali

Dumai, RBC - Satu Nasib...Satu Semangat...Satu Hasil... Pekerja/Buruh Itu Kita ,itulah semboyan dari SPN Kota Dumai.

Serikat Pekerja Nasional Kota Dumai Ucapkan Selamat Hari Buruh Sedunia 2024

 

Hari Buruh Internasional atau May Day diperingati setiap tanggal 1 Mei. Peringatan Hari Buruh ini merupakan momentum untuk mengingatkan kita tentang sejarah panjang kaum buruh dalam memperjuangkan hak-hak mereka.

 

Di berbagai negara, peringatan Hari Buruh biasanya dilakukan dengan aksi demonstrasi di jalan menuntut adanya perbaikan kesejahteraan untuk kaum buruh.

 

Identitas demonstrasi yang melekat saat Hari Buruh bukan sesuatu yang aneh. Karena Peringatan Hari Buruh ini lahir dari sebuah aksi demonstrasi.

 

Peristiwa itu terjadi pada 1 Mei 1886 di Chicago, Amerika Serikat. Pada saat itu, para buruh menuntut pengurangan jam kerja yang awalnya 10 hingga 16 jam sehari menjadi 8 jam sehari.

 

Aksi demonstrasi besar-besaran pun digelar, yang sayangnya berujung pada kerusuhan dan jatuhnya korban jiwa.

 

Di Indonesia, Hari Buruh Internasional dimulai sejak 1 Mei 1918 oleh serikat buruh Kung Tang Hwee di Semarang.

 

Mayday juga turut di peringati oleh berbagai Serikat pekerja/Serikat buruh yang ada di Kota Dumai, salah satu nya Serikat Pekerja Nasional 

 

Dari berbagai informasi yang di rangkum beberapa Serikat Pekerja/Serikat Buruh di Kota Dumai merayakan peringatan hari Buruh dengan melakukan longmarch, Seminar, dan kegiatan internal berupa penguatan kader. 

 

Serikat Pekerja Nasional yang juga merupakan bagian dari organisasi Pekerja Di Dumai turut memperingati hari Buruh dengan akan melaksanakan talkshow dan seminar ketenagakerjaan. Hal tersebut diungkapkan Ketua Serikat Pekerja Nasional Kota Dumai Mhd Alfien Dicky Khasogi. 

 

"Untuk peringatan mayday 2024 kita akan peringati den



Connect With Us





Copyright © 2015 riaubangkit
All right reserved