Redaksi | Pedoman Media Siber | Disclamair | Kontak
Kapolres Padangsidimpuan Sholat Bersama warga Kelurahan Kayu Ombun,

Redaksi
Minggu, 05 Mei 2024 06:50 WIB | dilihat: 8101 kali

Padangsidimpuan (RBC)-Kapolres Padangsidimpuan AKBP Dudung Setyawan, SH, S.IK, MH yang telah memprogramkan setiap jumat akan Sholat bersama warga di Wilayah Hukumnya ,kali ini Jumat (3/5) Kapolres didampingi Kasat Binmas AKP Sulhan Arifin Siregar, SH, Kanit Regident Ipda M. Yuda, SH dan personil Polres Padangsidimpuan lainnya ini

 

melaksanakan sholat Jum'at bersama warga Kelurahan Kayuombun Kecamatan Padangsidimpuan Utara Kota Padangsidimpuan, Sumatera Utara.

 

 

 

Kedatangan Kapolres AKBP Dudung Setyawan beserta rombongan di Masjid Babussalam tersebut disambut oleh masyarakat sekitar yang ingin menunaikan ibadah sholat Jum'at. 

 

 

 

Usai melaksanakan sholat , Kapolres Padangsidimpuan AKBP Dudung Setyawan menyampaikan disamping untuk solat bersama sama juga kedatangannya beserta rombongan dari Polres Padangsidimpuan untuk menyambung tali silaturahmi dengan masyarakat serta,Tokoh masyarakat,tokoh agama untuk secara langsung mendengar aspirasi masyarakat Kelirahan Kayu Ombon secara langsung.

 

 

 

Kapolres yang berinteraksi dengan jemaah meminta agar warga dapat melaporkan kepada pihak Keamanan bila ada gangguan Kamtibmas,melaporkan bila ada mengetahui,melihat warga yang terlibat dalam Narkoba.

 

" Masyarakat dengan Polisi harus saling membantu untuk mencapai tujuan kita bersama.Masyarakat jangan segan dan takut melaporkan kepada Babinkamtibmas atau kekanzor Polisi terdekat bila ada kejadian yang melanggar hukum di sekitar kita .Tugas kami sebagai Pelindung,Pengayom dan Pelayan tidak mungkin berhasil seperti menjaga Kamtibnas yang kondusif,nayman dan aman tanpa bantuan, peranserta masyarakat." ujar AKBP Dudung Setyawan.

 

 

 

Dalam dialoq dengan masyarakat, Kapolres AKBP Dudung Setyawan mengajak seluruh elemen lapisan masyarakat untuk bersama-sama menjaga siskamtibmas yang aman dan kondusif ditengah-tengah masyarakat.

 

 

 

"Peran tokoh agama dan tokoh masyarakat sangat berperan penting untuk mewujudkan situasi yang aman dan kondusif dalam kehidupan sehari-hari di tengah-tengah masyarakat khususnya di Kelurahan Kayuombun ini,"Papar Dudung Setyawan. 

 

 

 

Kapolres Padangsidimpuan mengingatkan masyarakat agar tetap selalu menjaga sinergitas diantara sesama warga, dengan tokoh agama dan tokoh masyarakat dalam upaya untuk menjaga silaturahmi dan Siskamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polres Padangsidimpuan. 

 

 

 

Kapolres mengajak semua lapisan agar bersamasama memerangi dan membasmi peredaran narkoba yang dimulai dari sekitar lingkungan.

 

" Bila warga kompak,sepakat untuk membasmi peredaran narkoba yang diawali dari lingkungan, pasti bisa apabila Masyarakat dengan para tokoh masyarakat,tokoh agama,para Kepling dan perangkat desa sepakat,secara bersama melawan dan melaporkan siapa yang terindikasi terlibat dalam peredaran,pengguna dan pengedaran bahkan bandar Narkoba." ujar Kapolres mengimbau. 

 

 

 

Kapolres juga menyampaikan pendidikan awal adalaj dari keluarga .Kapolres mengingatkan agar para orang tua tetap waspada dalam mengawasi anak, termasuk mengingatkan agar sinanak berhati hati menggunakan media Sosial karena sudah banyak korban akibat pengaruh Medsos bukan hanya korban penipuan juga menjadi korban melawan hukum.

 

 

 

" Zaman sekarang sudah zaman canggih apa saja bisa terjadi melalui Medsos.Jadinkita harus waspada dan berhati hati menggunakan Medsos agar terhindar dari hal -hal yang bisa merugikan diri sendiri,Ujar Kapolres. 

 

 

 

Dalam pertemuan tersebut Kapolres juga meminta para orang tua untuk mengingatkan anak anak dalam berkederaan khususnya dalam menggunakan sepeda motor agar tidak menggunakan knalpot bolong yang bisa mengganggu ketentraman dan tetap mematuhi rambu rambu lalu lintas dan selalu memperlengkapi diri dengan memakai helm,mempunyai SIM,membawa STNK.

 

 

 

"Tahun ini banyak anak anak yang mati konyol akibat ketidak hati hatian dalam berkendaraan dan mereka yang mati khususnya pengendara dan yang dibonceng tidak memakai helm." ujar Kapolres.

 

 

 

"Semoga warga melaksanakan apa yang disamaikan Bapak Kapolres." ujar salah seorang warga.(Rts)



Connect With Us





Copyright © 2015 riaubangkit
All right reserved