Redaksi | Pedoman Media Siber | Disclamair | Kontak
HUT JMSI dan HPN di Riau, Bupati Bengkalis dan Tokoh Riau Terima Award 2024

Ahmad Effendi
Sabtu, 08 Jun 2024 07:17 WIB | dilihat: 48245 kali

Riaubangkit.com | DURI – Sabtu (8/6/24) malam ini Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Riau akan menggelar hari jadinya ke – 4. Selain itu, Hari Pers Nasional (HPN) juga akan akan digelar bersamaan.

Dipusatkan di Kota Duri, Kecamatan Mandau, Bengkalis, Sejumlah tokoh Riau, termasuk Camat Mandau, Riki Rihardi akan menerima penghargaan yang dilaksanakan di Ballroom Surya Hotel.

Ketua JMSI Riau, H Dheni Kurnia didampingi Ketua Panitia HUT JMSI, Novita Yahya mengatakan, pada malam puncak HUT JMSI ke – 4 ini juga sekaligus akan diumumkan dan diserahkan “Award” kepada sejumlah tokoh dari berbagai kalangan serta korporasi di Riau.

"Siapa peraih Awarding JMSI Riau nanti malam akan diumumkan dan sekaligus diserahkan pialanya. Ada sepuluh kategori penghargaan nantinya,”ujar Dheni di sela sela gladi resik acara puncak.

Dheni sendiri belum bersedia mengumumkan secara resmi siapa saja peraih penghargaan Awarding JMSI Riau tersebut.”Nanti malam saja ya, siapa pemenangnya,”ungkap Dheni Kurnia yang juga Direktur Anugerah PWI Pusat tersebut.

Meski begitu, Dheni Kurnia memastikan bahwa selain 10 kategori tersebut, juga ada sejumlah penghargaan khusus yang akan diserahkan malam ini.

Salah satunya pemberian Pin Emas JMSI kepada Bupati Bengkalis, Kasmarni yang dinilai sangat berjasa dalam mendukung perkembangan JMSI di Negeri Junjungan tersebut.”Bupati Bengkalis Ibu Kasmarni patut untuk diberikan penghargaan berupa Pin Emas oleh JMSI. Karena beliau sangat berkomitmen mendukung dan menumbuhkembangkan JMSI di Kabupaten Bengkalis. Termasuk mensupport pelaksanaan HUT JMSI dan HPN 2024 ini di Kota Duri,”terangnya.

Selain Bupati Kasmarni, JMSI Riau juga akan memberikan penghargaan khusus kepada Camat Mandau, Riki Rihardi, atas dukungannya untuk pelaksanaan HUT JMSI di Duri.

Penghargaan khusus lainnya juga diberikan kepada ahli waris almarhumah Susi Yanti yang merupakan Penasehat JMSI Bengkalis. Wartawati senior di Riau itu wafat beberapa bulan lalu karena sakit. Semasa hidupnya, Susi Yanti merupakan salah seorang tokoh JMSI yang sangat gigih untuk memajukan organisasi perusahaan media siber itu di Kabupaten Bengkalis.

Ketua Panitia HUT JMSI dan Awarding Night, Novita Yahya menambahkan, pihaknya sudah siap untuk menggelar dua acara bergengsi tersebut malam ini. Diperkirakan sekitar 300 tamu undangan bersama peserta dari JMSI Kabupaten dan Kota serta Provinsi Riau akan menyemarakkan acara malam ini.

"Sejauh ini alhamdulillah, persiapan acara puncak berjalan lancar. Tamu undangan serta para penerima award sudah mengkonfirmasikan kehadirannya,”ucap Novita.

Rangkaian HUT JMSI ini sudah dilaksanakan sejak Februari silam. Mulai dari diskusi, sosialisasi media siber, kunjungan silaturahmi ke berbagai stake holder dan mitra korporasi, juga program JMSI Goes To School, serta aksi sosial berupa program penghijauan dan kunjungan ke kawasan Agroforestri dan Konservasi Gajah yang diinisiasi PT Pertamina Hulu Rokan (PHR) WK Rokan bersama dengan Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Riau dan Rimba Satwa Foundation (RSF) di Mandau, Bengkalis.*** (jagariau.com)



Connect With Us





Copyright © 2015 riaubangkit
All right reserved