Redaksi | Pedoman Media Siber | Disclamair | Kontak
Maksimalkan Pelayanan, Plt. Kadis Kesehatan Cek Langsung Puskesmas

Ahmad Effendi
Selasa, 11 Jun 2024 08:30 WIB | dilihat: 7152 kali

Riaubangkit.com | BENGKALIS- Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) merupakan fasilitas pelayanan kesehatan yang menyelenggarakan upaya kesehatan masyarakat (UKM) dan upaya kesehatan perseorangan (UKP) tingkat pertama dengan lebih mengutamakan upaya promotif dan preventif di wilayah kerjanya.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) akan terus memastikan bahwa pelayanan kesehatan kepada masyarakat tingkat pertama tersebut, mulai dari tenaga kesehatan (Nakes) hingga fasilitas sarana dan prasarana (Sapras) dan pelayanan Puskesmas dapat berjalan dengan baik.

Memastikan Puskesmas melayani masyarakat akan kesehatan secara maksimal, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bengkalis, Ermanto langsung melakukan monitoring pengawasan terhadap sejumlah Puskesmas yang berada di Pulau Rupat diantaranya Puskesmas Batu Panjang Kecamatan Rupat, Kamis 6 Juni 2024 kemarin.

Kedatangan Plt. Kadis didampingi sejumlah pejabat struktural Dinkes ini, kemudian memeriksa kelancaran pelayanan dilakukan oleh petugas, maupun kondisi Sapras seperti ruang-ruang poli beserta alat kesehatan (Alkes) yang ada di Puskesmas.

Kesempatan itu, Plt. Kadis meminta kepada seluruh jajaran Puskesmas agar konsisten dan komitmen serta kompak memaksimalkan layanan kesehatan bagi masyarakat.

"Berikan pelayanan terbaik setiap hari," kata Plt. Kadis.

Sekretaris Dinkes Bengkalis ini juga menyampaikan, agar Puskesmas merealisasikan program prioritas kesehatan Pemkab Bengkalis kepemimpinan Bupati Bengkalis Kasmarni, antara lain pengelolaan gizi, imunisasi, pencegahan dan pengendalian penyakit menular dan tidak menular, meningkatkan kesehatan ibu dan anak serta Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas).

"Kita akan terus berkomitmen, agar masyarakat memperoleh pelayanan kesehatan yang maksimal khususnya di Puskesmas," imbuhnya.

Selain monitoring ke Puskesmas, Plt. Kadis Kesehatan Ermanto juga meninjau persiapan RSUD Pratama Rupat.*** (Rls)



Connect With Us





Copyright © 2015 riaubangkit
All right reserved