Redaksi | Pedoman Media Siber | Disclamair | Kontak
Maju Pilkada Pelalawan 2010,
Berpakaian Adat Batak, Apul Sihombing SH MH Kembalikan Formulir Pendaftaran ke PDIP

Patar Simanjuntak
Jumat, 20 Sep 2019 12:00 WIB | dilihat: 916 kali
Foto:

Keterangan Foto : Apul Sihombing, SH, MH mengembalikan Formulir Pendaftaran ke Tim Penjaringan Bacabup/Bacawabup Pilkada Pelalawan 2020 ke DPC PDIP Pelalawan. 



Pelalawan, RiauBangkit.Com - Apul Sihombing SH MH, dengan berpakaian adat Batak datang ke kantor DPC PDI Perjuangan untuk mengembalikan Formulir Pendaftaran penjaringan  Bakal Calon Bupati / Bakal Calon Wakil Bupati Pelalawan  versi PDI Perjuangan untuk Pilkada Pelalawan 2020,  Jum'at (20/09) di jalan Lingkar Pangkalan Kerinci. 

Kedatangan Apul dikantor DPC PDIP Kabupaten Pelalawan yang diterima langsung oleh Tim Penjaringan DPC PDIP Pelalawan terkait dengan  pengembalian formulir pendaftaran bakal calon bupati atau bakal calon wakil bupati Pelalawan pada Pilkada Pelalawan 2020 yang sebelumnya telah mendaftar dan mengambil formulir.

Ketua tim Penjaringan DPC PDIP Pelalawan Carles SSos dan Tim DPC  PDIP Pelalawan menyambut hangat kedatangan Apul Sihombing dan rombongan. 

"Kita tim penjaringan bakal calon DPC PDIP Kabupaten Pelalawan  sangat mengapresiasi pengembalian formulir bakal calon ke PDIP.  Dengan kehadiran bapak Apul Sihombing dan  telah resmi mendaftarkan diri lewat PDIP" kata Carles.

Carles mengatakan bahwa pada Tanggal 23/9/2019 nanti, seluruh berkas pendaftaran diterima DPC PDIP Pelalawan akan dikirimkan ke DPD PDI Perjuangan Provinsi Riau. Dan selanjutnya DPD PDIP Riau yang akan meneruskannya ke DPP PDIP.

Carles berharap, kiranya Rekomendasi DPP jatuh kepada Apul Sihombing. Namun kewenangan Tim Penjaringan bakal calon hanya sebatas menerima formulir untuk diteruskan ke DPD PDIP Riau, dan selanjutnya DPD PDIP Riau meneruskannya ke DPP PDIP. DPP-lah yang punya kewenangan mutlak untuk memutuskan siapa nantinya yang akan di usung PDIP di Pilkada Pelalawan 2020 yang akan datang. 

"Semoga rekmendasi DPP jatuh ke kepada  Apul Sihombing.  Namun kewenangan penjaringan bakal calon hanya menerima formulir untuk diteruskan ke DPD. Selanjutnya DPD mengirimkannya ke DPP dan DPP yang akan memutuskan siapa calon yang akan diusung  " ujarnya.

Apul Sihombing SH yang datang memakai ulos, salah satu lambang adat dan budaya batak mengatakan, bahwa Apul menunjukkan jati dirinya sebagai orang batak. Orang Batak di Pelalawan  dikenal siap bergandengan tangan untuk memajukan Pelalawan. Dan Orang Batak selalu siap bersanding dengan semua suku dan etnis yang ada di Pelalawan. Serta orang Batak siap berkontribusi demi kesejahteraan masyarakat Pelalawan. 

 "Rombongan sengaja memakai simbol ulos yang merupakan simbol dari budaya batak.  Menunjukan bahwa suku batak Pelalawan  siap bergandeng tangan untuk memajukan Pelalawan . Siap bergandeng tangan dengan berbagai suku dan etnis yang ada di kabupaten Pelalawan. Orang batak siap berbuat dan mengabdi memberikan sumbangsih yang terbaik bagi Pelalawan", ujar Apul yang juga dikenal sebagai aktifis Buruh dan Lawyer itu.

Ditambahkan Apul Sihombing SH MH, dirinya menyatakan siap untuk maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Pelalawan tahun 2020 dari PDIP,  karena melihat PDIP adalah partai yang identik dengan dirinya berjuang untuk rakyat. Dan Apul juga melihat Politik bukan uang, tapi perjuangan dan kerja.

 "Sebagai aktifis saya merasa sangat cocok dan tepat untuk berjuang dan mengabdi untuk memberikan sumbangsih di kabupaten Pelalawan. Saya juga berprinsip bahwa Politik bukan uang, tapi perjuangan dan kerja. Inilah prinsip yang membuat saya maju bakal calon Pemilihan Kepala Daerah (Pemilukada) Pelalawan 2020 yang akan datang", ujar Apul Nababan. (ep/juntak)



Rekomendasi untuk Anda


Connect With Us





Copyright © 2015 riaubangkit
All right reserved