Redaksi | Pedoman Media Siber | Disclamair | Kontak
BLP Barang/Jasa Setdakab Rohul Gelar Bimtek, Persiapkan Uji Kompetensi

Redaksi riaubangkit.com
Jumat, 25 Okt 2019 12:00 WIB | dilihat: 47000 kali
Foto:

BLP Barang/Jasa Setdakab Rohul menggelar Bimbingan Teknis persiapan uji kompetensi, Sabtu (19/10/2019).



Pasir Pengaraian, RBC- Badan Layanan Pengadaan (BLP) Barang/Jasa Sekretariat Daerah Kabupaten (Setdakab) Rokan Hulu (Rohul) menggelar Bimbingan Teknis persiapan uji kompetensi.

Kepala BLP Barang/Jasa Setdakab Rohul Muhardhan Zulfatoni, mengatakan Bimtek persiapan uji kompetensi okupasi pengadaan barang/jasa pemerintah yang digelar untuk skema Pejabat Pembuat Komitmen (PPK), Kelompok Kerja (Pokja), dan Pejabat Pengadaan (PP).

Bimtek yang diadakan selama 2 hari terangnya diikuti 30 peserta, terdiri dari 11 orang PPK, 9 Pokja, dan 10 orang PP dari sejumlah organisasi perangkat daerah atau OPD yang memiliki banyak paket pengadaan di lingkungan Pemkab Rohul.

“Memang gak seluruh OPD, jadi ini kan baru nih (perdana). Sertifikasi ini dilaksanakan untuk kompetensinya nanti. Ujiannya Insya Allah pada pertengahan November tahun ini. Bimtek persiapan uji kompetensi ini sangat penting dilaksanakan, karena para pengelola pengadaan barang/jasa harus jelas kompetensinya”, kata Muhardhan yang membuka Bimtek, Sabtu (19/10/2019) di Pasir Pengaraian, yang turut dihadiri Sekda Kabupaten Rohul Abdul Haris, dan puluhan para peserta Bimtek.

Muhardhan menilai tujuan dari Bimtek untuk menjalankan amanat Peraturan Presiden atau Perpres nomor 16 tahun 2018 tentang Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah. Dalam salah 1 pasal menyebutkan di tahun 2023 mendatang seluruh pengelola pengadaan barang/ jasa harus sudah bersertifikat kompetensi.

Sertifikasi kompetensi sendiri akan dilakukan bertahap, menyampaikan portofolio ke LKPP dari masing-masing peserta pada tanggal 28 Oktober 2019, kemudian pelaksanaan assesment.

Bimtek yang diselenggarakan selama 2 hari itu terangnya sengaja mendatangkan Wisnu Setyo Wijoyo selaku pemateri dari bidang pengembangan program dan pemantauan evaluasi dari Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP).

“Kedatangan pemateri memang sangat diharapkan untuk menjadi asesor, sehingga mampu memberikan pencerahan dan pemahaman terhadap pelaksanaan potensi kepada para peserta Bimtek. Dan kita juga sebenarnya berharap dapat lebih memberikan apresiasi terhadap kompetensi yang dimiliki oleh para pengelola pengadaan barang jasa ini”, tandas Kepala BLP Barang/Jasa Setdakab Rohul Muhardhan Zulfatoni.*red

 

  • Editor: Hendra Ambarita

 



Rekomendasi untuk Anda


Connect With Us





Copyright © 2015 riaubangkit
All right reserved