Redaksi | Pedoman Media Siber | Disclamair | Kontak
Pembimas Katolik Kemenag Riau : Misi Natal Wartawan dan Kanwil Agama, Sama

Patar Simanjuntak
Selasa, 17 Des 2019 12:00 WIB | dilihat: 4373 kali

Pekanbaru, RiauBangkit.Com - Misi Natal Wartawan Riau dan Kantor Wilayah (Kanwil) Agama Provinsi Riau, sama, yakni mendekatkan umat dengan agama masing-masing.

Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil), Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Riau Mahyuddin menyampaikan hal itu kepada Panitia Natal Oikumene Wartawan dan Insan Pers Provinsi Riau 2019.

Kakanwil langsung menyampaikan ucapan terima kasih begitu rombongan Panitia Natal Oikumene Wartawan dan Insan Pers Provinsi Riau 2019 masuk ke ruang kerjanya di Gedung Kanwil Agama Riau di Jalan Sudirman, Pekanbaru, Provinsi Riau, Selasa (17/12-2019).    

Rombongan yang terdiri dari 9 wartawan Kristiani itu disambut baik oleh Kakanwil didamping Pembimbing Masyarakat (Pembimas) Katolik Alimasa Gea. 

Ada pun kedatangan Panitia Natal Wartawan untuk melakukan audiensi ke pihak Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Riau, khususnya Kanwil Agama.  

Pertemuan para wartawan dengan Kakanwil dan para staf-nya itu dimulai dengan perkenalan diri dari masing-masing wartawan yang disampaikan Penasihat Panitia Natal Wartawan Oberlin Marbun. Kesembilan wartawan terdiri dari pelbagai media, baik cetak maupun online. 

“Saya berterima kasih karena bisa bersilaturahmi. Ke depan, bisa menggabungkan kegiatan-kegiatan kerohanian. Tugas kami, bagaimana supaya membawa umat semakin dekat dengan agama masing masing.

Natal wartawan, sama misinya dengan misi Kanwil (agama, red). Mendekatkan umat dengan agama,” ucapnya.

Acara audiensi ditutup dengan sesi foto bersama. Selain Mahyuddin dan Alimasa Gea, dari pihak wartawan terdiri dari Oberlin Marbun (Penasihat), Yanto Budiman Situmeang (Penasihat), Anotona Nazara (Penasihat), Ketua Panitia Natal Wartawan Kornel Panggabean, Sekretaris David Leo Lase, Bendahara Herry Surbakti, Wakil Ketua Edward Siadari, Koordinator Seksi Tempat Riduan Sinaga, Humas Ramses Lumban Gaol.  

Perayaan Natal Oikumene Wartawan dan Insan Pers Provinsi Riau 2019 rencananya berlangsung pada 26 Desember 2019 di Jalan Jenderal Sudirman, Room Lancang Kuning Hotel Furaya, Pekanbaru. Acara ibadah dimulai pada pukul 18.00 WIB hingga 20.00 WIB. Pukul 20.00 WIB hingga selesai, berlangsung acara umum, antara lain penyampaian kata sambutan dari unsur Forkopimda, di antaranya oleh Gubernur Riau. (rls)



Rekomendasi untuk Anda


Connect With Us





Copyright © 2015 riaubangkit
All right reserved