Redaksi | Pedoman Media Siber | Disclamair | Kontak
Tak Ada Dokumen, Satgas Raider 300 Amankan 4 Pelaku dan 2 Ton BBM

Patar Simanjuntak
Selasa, 18 Feb 2020 12:00 WIB | dilihat: 1221 kali

Keerom, RiauBangkit.Com - Satgas Raider 300 Pos Kalipay yang di pimpin oleh Lettu Inf Andika Febriansyah S.S.T.Han, S.IP melaksanakan pemeriksaan kendaraan di jalan Trans Papua di wilayah Distrik Waris, Kabupaten Keerom, Provinsi Papua. Dalam pemeriksaan, ditemukan kendaraan sedang mengangkut BBM yang diduga ilegal oleh pengendara dan pemilik BBM, Senin (17/02/2020)

Hal tersebut yang disampaikan Dansatgas Yonif Raider 300/Bjw, Letkol Inf Ary Sutrisno S.I.P dalam release tertulisnya dari Kabupaten Keerom. Selasa (18/2/2020)

Kegiatan rutin pemeriksaan bagi kendaraan yang lewat oleh Satgas Raider 300 dilaksanakan dengan tujuan untuk mencegah terjadinya praktek kegiatan illegal oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab.

Selain itu, dengan ketelitian dan keseriusan pihaknya dalam melaksanakan pemeriksaan pencegahan terjadinya peredaran barang-barang yang ilegal seperti illegal logging, BBM illegal, Miras, Narkotika, Senpi serta satwa-satwa yang di lindungi, tentunya akan menciptakan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat.

Dalam satu hari, katanya Pos Kalipay melaksanakan pemeriksaan kendaraan 2 kali yaitu pagi dan sore hari. Dengan kegigihan Satgas Raider 300 menggelar pemeriksaan kepada setiap kendaraan yang melintas, telah ditemukan dan diamankan pengendara dan pemilik BBM yang diduga ilegal.

Katanya, saat razia, Satgas Raider 300  telah mangamankan pelaku dan barang bukti yang dibawa yang diduga ilegal sejumlah 2,030 Ton BBM ( 8 Drum Solar dan 18 Drigen Solar = 1450 liter, Premium 400 liter, Minyak Tanah 180 liter ( tanpa dilengkapi dokumen ) dengan menggunakan kendaraan Nopol DS 9836 AE Jenis Mitsubhisi Canter dan Nopol PA 8981 J Jenis Mitsubhisi Canter.

Dan selanjutnya, Satgas Raider 300 langsung melapor ke komando atas dan berkoordinasi dengan pihak terkait.

Mereka yang diamankan, antara lain AB (24) Pengendara, warga BTN Simpang Jaya Kab. Jayapura, SS, (39) Pengendara, warga Jayapura, Ibu Roy (50) Pemilik warga Distrik Dapa, Kabupaten Membramo. S (40) Pemilik, warga Sentani, Jayapura.

Dengan adanya kegiatan Satgas Raider 300 itu,  masyarakat katanya, sangat bangga atas jerih payah dan dedikasi dari Satgas Yonif Raider 300/Bjw, semoga dengan ditangkapnya BBM tanpa dilengkapi surat-surat dapat memberikan efek jera bagi pelakunya. (papensatgasraider300/Lettu Inf Dody Suyono - pm)



Rekomendasi untuk Anda


Connect With Us





Copyright © 2015 riaubangkit
All right reserved