Redaksi | Pedoman Media Siber | Disclamair | Kontak
Pihak Dinas Terkait Tutup Mata
Diduga PT.Andalas Pekan Makmur Kangkangi Aturan Dalam Menjalankan Usahanya

Dharma
Kamis, 09 Apr 2020 12:00 WIB | dilihat: 573 kali

Pekanbaru, Riaubangkit.com - PT. Andalas Pekan Makmur Sebuah pabrik roti yang terletak diwilayah kecamatan Tenayanraya Kelurahan Sialang Rampai RT.006 RW.002 jalan lintas Makmur KLM 15 selain tidak mengutamakan Warga tempatan diduga kuat ada permainan Sama instansti terkait yang diketahui tutup mata soal karyawan PT.Andalas Pekan Makmur banyak yang tidak memiliki Kartu BPJS, 

Hal itu diungkapkan oleh salah satu Karyawan PT.Andalas Pekan Makmur kepada Media Riaubangkit.com dengan menceritakan soal karyawan yang bekerja lebih memprioritaskan orang luar, 

"Warga tempatan hanya dijadikan karyawan Kontrak, yang banyak Tekanan dan tidak mengikuti Aturan Standar UMK, contohnya, jika ada roti yang rusak Langsung dipotong gaji karyawan, dan gaji yang dipotong itu hanya Karyawan Kontrak ditetapkan langsung oleh Manajer PT. Andalas Pekan Makmur benama TERIMI" Jelas Karyawan yang tidak mau disebutkan namanya.

Lebih jauh diceritakan Karyawan tersebut PT.Andalas Pekan Makmur yang mempekerjakan karyawan berjumlah lebih kurang 405 orang namun yang terdaftar untuk mendapatkan BPJS ketenagakerjaan hanya sekitar 130 orang.

Dikesempatan itu juga Salah satu Mantan Karyawan yang sudah Di PHK Oleh PT.Andalas Pekan Makmur juga menyampaikan Kekecewaan yang menimpa dirinya ketika Di PHK Oleh pihak Prusahaan namun tidak menerima Pesangon menjelaskan bahwa Sering sekali Pengawas dari Dinas Tenaga kerja setempat yang Bernama VICE datang Ke Perusahaan PT.Andalas Pekan Makmur.

 

"Manajer PT.Andalas Pekan Makmur Bernama TERIMI yang memakai mobil inova bernomor polisi D. 1721 xGm sampai saat ini diduga tidak mengeluarkan PASANGON kepada kayawan yang telah di PHK pada bulan 9 tahun 2019 yang lalu. selain itu di indikasi jelas Ada permainan Oleh Pihak Perusahaan dengan Dinas Tenaga kerja setempat sehingga Pihak Prusahaan bebas Menjalankan usahanya dan Mengkangkangi Aturan, Baik itu Legalitas Karyawan, Papan Plang Prusahaan, dan Lain lain." Tambanya Salah satu mantan  Karyawan Yang menjadi korban PHK Oleh prusahaan PT.Andalas Pekan Makmur.

Terakhir Kedua sumber tersebut berharap kepada Instasi Pemerintah terkait agar bertindak lebih tegas dan jangan Tutup mata atau ada kepentingan.

"kami berharap Pemerintah setempat Segera bertindak dan mengkoreksi Izin izin PT. Andalas Pekan Makmur harus sesuai Aturan Yang telah ditetapkan, Upak kerja juga ikut Standar UMK, contohnya PT.Andalas Pekan Makmur ini perlu di pertanyakan, PT.Andalas Makmur  yang brada di kecamatan tenayan raya di klurahan sialang rampai  di Rw,  06.Rt 02 lintas timur km 15 kulim Banyak melanggar Aturan. Tutupnya.**( M.Ali hasibuan / darmawilis / manik)

Editor : Dharma



Rekomendasi untuk Anda

Ghj


Connect With Us





Copyright © 2015 riaubangkit
All right reserved