Redaksi | Pedoman Media Siber | Disclamair | Kontak
PARADOKS COVID 19 WARGA MASYARAKAT TERANCAM KELAPARAN

Redaksi
Sabtu, 02 Mei 2020 12:00 WIB | dilihat: 3098 kali

Dumai RiauBangkit.com

     Pemerintah Negara Republik Indonesia telah membentuk Gugus Tugas untuk menanggulangi Wabah Virus Corona 19 yang menghantui warga masyarakat.

     Sesuai dengan Hukum yang tertinggi bahwa keselamatan masyarakat adalah prioritas, diatas segalanya. Akan tetapi ketika masyarakat terselamatkan dari Virus Corona, dengan adanya himbauan Pemerintah, agar masyarakat stay at home untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Corona.

     Hasil pantauan media ini dilapangan khususnya warga masyarakat Dumai, bahwa bantuan sosial yang di gelontorkan oleh Pemerintah Pusat masih belum terealisasi.

     Kadis Sosial Hasan Basri S.Kom melalui telefone selulernya no:082387055*** mengatakan bahwa bansos tersebut akan disalurkan melalui ATM sebagian dan dana tersebut berasal dari Pemerintah Pusat yang nilainya +- Rp.600.000/KK untuk 20.000 KK.

     Salus Populi Suprema Lex Esto (Keselamatan Masyarakat adalah Hukum Tertinggi) akan tetapi keselamatan masyarakat bukan hanya bebas atau terhindar dari Virus Vorona 19 ini juga harus bebas dari bencana kelaparan yang sangat menyedihkan karena bencana kelaparan adalah suatu tragedi yang sangat menggenaskan.

     Untuk itu Pemerintah diminta dapat dengan cepat dan tepat sasaran untuk menyalurkan bantuan sosial tersebut kepada masyarakat.

     Dana bansos yang digelontorkan oleh Pemerintah Pusat, Provinsi dan Kota harus transparan berapa nilainya dan jelas peruntukannya, termasuk bantuan dari Perusahaan BUMN atau Perusahaan Swasta yang ada di Dumai.

     Sekretaris Gugus Tugas Covid 19 April Lagan ketika ditanyakan terkait anggaran untuk Gugus Tugas Covid 19 melalui telefone selulernya sabtu no:085272698*** mengatakan pihaknya tidak berwenang menjawabnya, silahkan dikonfirmasi ke Humas Gugus Tugas Covid 19 Pak Syaiful katanya.

     Humas Gugus Tugas Covid 19 dr.Syaiful ketika dihubungi melalui telefone selulernya mengatakan bahwa anggaran untuk Gugus Tugas bersumber dari PEMKO Dumai Rp.100.000.000.000(seratus miliar rupiah) dan dari Perusahaan-Perusahaan ada juga berbentuk Sembako- peruntukannya- Dana Operasional, alat pelindung diri dan lain-lain katanya.

     Kasi Intel Kejaksaan Negeri Dumai Dede Setiawan SH melalui telefone selulernya kepada media ini mengatakan bahwa pihaknya selalu mengikuti perkembangan dilapangan terkait penanggulangan Covid 19 ini dan buat laporannya terkait dengan anggaran- nanti kita kordinasi dengan pihak terkait agar penyalurannya, tepat sasaran dan terimakasih atas informasinya ungkapnya. (RSJK)



Rekomendasi untuk Anda


Connect With Us





Copyright © 2015 riaubangkit
All right reserved