Redaksi | Pedoman Media Siber | Disclamair | Kontak
Kapolda Riau, Resmikan Gedung Pelayanan Terpadu Wicaksana Laghawa Polres Dumai

redaksi
Rabu, 11 Okt 2023 05:29 WIB | dilihat: 47575 kali

DUMAI,RBC. - Kapolres Dumai AKBP Dhovan Oktavianton, S.H, S.I.K, M.Si sambut kunjungan kerja Kapolda Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal, S.I.K, M.Si dalam rangka Peresmian Gedung Pelayanan Terpadu Wicaksana Laghawa Polres Dumai, Selasa (10/10/2023).

Saat berkunjung ke Polres Dumai, Kapolda Riau didampingi oleh para pejabat Utama Polda Riau diantaranya Karo Log Polda Riau, Dir Intelkam Polda Riau, Dir Reskrimum Polda Riau, Dir Lantas Polda Riau, Ka SPKT Polda Riau dan Ps. Koorspripim Polda Riau.

Kunjungan kerja Kapolda Riau beserta rombongan di Polres Dumai turut disambut oleh Walikota Dumai, Wakil Ketua DPRD Kota Dumai, Palaksa Lanal Dumai, Dan Sat Radar 232 Dumai, Dan Den Arh Rudal 004/WSBY, Wakapolres Dumai, Ketua Bhayangkari Cabang Dumai, Ketua LAMR Kota Dumai, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, para Pejabat Utama Polres Dumai dan Kapolsek Jajaran Polres Dumai, Kepala OPD, Instansi Vertikal dan Kepala Cabang Bank se-Kota Dumai.

Pada kesempatan tersebut Kapolres Dumai mengucapkan selamat datang kembali di Polres Dumai kepada Kapolda Riau beserta rombongan dalam rangka Peresmian Gedung Pelayanan Terpadu Wicaksana Laghawa Polres Dumai.

"Dengan diresmikannya Gedung Pelayanan Terpadu Wicaksana Laghawa Polres Dumai oleh Kapolda Riau, semoga semakin mempermudah masyarakat dalam mendapatkan layanan dari setiap unit Polres Dumai baik itu Sentral Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT), Sat Reskrim, Sat Intelkam hingga Sat Lantas," harap Kapolres Dumai.

Selanjutnya dilaksanakan Penandatanganan Serah Terima Gedung oleh Walikota Dumai kepada Kapolres Dumai disaksikan Kapolda Riau.

Dengan diresmikannya Gedung Pelayanan Terpadu Polres Dumai, Kapolda Riau berharap agar Polres Dumai dapat memberikan pelayanan secara maksimal kepada masyarakat. Dan sejumlah layanan yang diberikan di gedung ini antara lain Laporan Pengaduan Masyarakat, Laporan Polisi, Laporan Kehilangan Barang, Informasi dan Pelayanan SIM, STNK dan BPKB serta Pelayanan Sidik Jari dan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK).

"Seluruh pelayanan yang diberikan di gedung ini juga ramah bagi anak-anak dan penyandang disabilitas. Tersedia ruang laktasi dan ruang bermain anak, demikian dengan akses ke gedung yang menyediakan jalur untuk penyandang disabilitas. Harapannya semoga pelayanan Polri kepada masyarakat menjadi lebih baik dan gedung ini dapat bermanfaat bagi kepentingan masyarakat Kota Dumai," harap Kapolda Riau.

Diketahui Gedung Pelayanan Terpadu Polres Dumai ini diberi nama "Wicaksana Laghawa", diambil dari nama Batalyon pada tahun 2002 yang mana AKBP Nurhadi Ismanto, S.H, S.I.K dan AKBP Dhovan Oktavianton, S.H, S.I.K merupakan satu angkatan di Akademi Kepolisian dan memiliki arti legowo dalam melaksanakan tugas Kepolisian dan Wicaksana berarti bijaksana. Sehingga Wicaksana Laghawa berarti bijaksana dalam melaksanakan tugas Kepolisian.

Selanjutnya kegiatan dilanjutkan dengan Penandatanganan Prasasti oleh Kapolda Riau dan Pemberian Bantuan Sosial kepada sepuluh orang perwakilan masyarakat Kota Dumai yang saat ini dalam masa pengobatan penyakit spesialis dan katarak sekaligus dalam rangka Bhakti Kesehatan Pengabdian Akabri Angkatan 91 Ke-32 Tahun 2023.

Dan kegiatan diakhiri dengan Pengguntingan Pita Simbol Peresmian Gedung Pelayanan Terpadu Polres Dumai oleh Kapolda Riau didampingi Walikota Dumai, Kapolres Dumai dan Forkopimda Kota Dumai serta Peninjauan Lokasi Gedung Pelayanan Terpadu Wicaksana Laghawa Polres Dumai(R 18).



Connect With Us





Copyright © 2015 riaubangkit
All right reserved