Redaksi | Pedoman Media Siber | Disclamair | Kontak
Turnamen Voli Irwansyah Cup III Tahun 2023Bangkitkan Semangat Ber-Olah Raga Hindari Kenakalan Remaja dan Narkoba

redaksi
Kamis, 12 Okt 2023 12:53 WIB | dilihat: 201998 kali
Foto: Ket.poto: lapangan pertandingan turnamen Irwansyah Cup III yang berdampingan dengan lapangan bola kaki Ir-loji desa Lobu Jiur.

Asahan, RBC-Turnamen bola Voli memperebutkan tropi "Irwansyah Cup III" tahun 2023 akan kembali digelar di bulan Oktober ini. Event Oah Raga untuk Dapil 4 ini akan diikuti tim-tim Voli dari enam Kecamatan di Kabupaten Asahan yakni Kecamatan Aek Kuasan, Aek Ledong, Pulau Rakyat, Rahuning, Aek Songsongan dan Kecamatan Bandar Pulau.

Hal itu dikatakan oleh Ketua Panitia turnamen Nanda kepada kru media ini di sela-sela saat pemantauan persiapan sarana lapangan pertandingan untuk turnamen tersebut, Selasa (10/10/2023). Desa Lobu Jiur Kecamatan Aek Kuasan Kabupaten Asahan Provinsi Sumatera Utara.

"Turnamen ini sempat mandek beberapa tahun karna pandemi Covid-19, dan  tahun ini kita gelar lagi. Yang insya Allah!, bulan Oktober tanggal 14 ini berlangsung acara pembukaannya", katanya.

"Dan saat ini kita lagi beres-beres lapangan dan persiapan yang maksimal untuk mendukung nantinya turnamen berlangsung dengan baik dan lancar", tukasnya lagi.

Masih kata Nanda, bahwa diadakannya turnamen merupakan ide dan gagasan dari masyarakat desa Lobu Jiur khususnya dari kalangan generasi muda yang cinta akan Olah Raga khususnya cabang Voli. Sementara untuk pemenang turnamen ini hadiah yang diberikan berupa tropi dan uang pembinaan.

"Selain turnamen bertujuan mencari bakat-bakat Olahragawan di cabang Voli. Namun, yang terutama generasi muda yang ada di desa kita ini fokus pada hal-hal yang positif. Dan tidak terkontaminasi dengan hal-hal negatif seperti kenakalan remaja dan utama dari pengaruh bahaya Narkoba", tegas Nanda optimis. 

Di tempat yang sama Kepala Desa (Kades) Lobu Jiur Irwansyah didampingi unsur Panitia M Nur Nst yang juga Ketua BPD desa tersebut mengatakan turnamen Voli ini, memang direncanakan digelar secara rutin setiap tahun. Namun, pelaksanaan berikutnya tergendala beberapa tahun ini karna dampak dari pandemi Covid-19.

Event Olah Raga cabang bola Voli ini, ungkap Irwansyah merupakan program masyarakat desa Lobu Jiur secara umum dan terkhusus kalangan generasi muda desa yang memiliki cinta dan semangat Olah Raga.

"Kita (=Pemerintah Desa) dukung  turnamen ini, selain turnamen bertujuan  menggugah semangat ber-Olah Raga dan sekaligus menjaring bakat-bakat pemain Voli. Namun, yang utama generasi muda desa Lobu Jiur ini dengan aktif ber-Olah Raga. Nantinya, dapat menghindari pengaruh-pengaruh negatif seperti Kenakalan Remaja dan Bahaya Narkoba", tandas Kades Irwansyah sembari berharap turnamen nantinya akan berlangsung sukses dalam suasana kondusif. (R-20)



Connect With Us





Copyright © 2015 riaubangkit
All right reserved