Redaksi | Pedoman Media Siber | Disclamair | Kontak
DPC Pemuda Batak Bersatu Pelalawan Siap Sedia Mengeliminasi Intoleransi Dari Bumi Pertiwi

Redaksi
Senin, 15 Jun 2020 12:00 WIB | dilihat: 6030 kali

 Pelalawan - Riau Bangkit.Com - Keutuhan negeri yang dibingkai dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia adalah hal primer yang harus selalu dipertahankan untuk menjaga eksistensi negeri ini tetap terjaga utuh sampai kapanpun.

 

Untuk mewujudkan keinginan luhur itu para pemuda dan pemudi dari etnis Batak di negeri ini menyikapinya dengan mengingat semangat juang dari pemuda pemudi Batak generasi pendahulunya seperti yang sudah pernah dicatat dalam sejarah bahwa elemen dari kaum muda Batak pernah turut serta memberikan andil besar dalam pencapaian kemerdekaan Indonesia. Dari semangat yang terus menggelora itu kini sudah terbentuk Pemuda Batak Bersatu yang familiar disebut dengan PBB berkantor pusat di Bekasi Jawa Barat dinakhodai oleh Lambok F. Sihombing, S.Pd selaku Ketua Umum, dan akan melebarkan sayap jaringan organisasinya di seluruh Indonesia.

 

Demikian juga di Kabupaten Pelalawan, pada hari Minggu, tanggal 14/06/2020 DPC PBB Kabupaten Pelalawan telah melaksanakan pertemuan dalam rangka menjalankan perintah dari mandat yang diterima sehari sebelumnya dari DPD PBB Provinsi Riau untuk membentuk struktur kepengurusan DPC PBB di Kabupaten Pelalawan. 

 

Penyerahan mandat dimaksud telah diserahkan langsung oleh pengurus inti  DPD PBB Provinsi Riau, Endawira Tarigan, S.H. selaku Ketua DPD Provinsi Riau yang didampingi jajaran pengurus puncak DPD PBB Provinsi Riau, dan diterima langsung oleh Apul Sihombing, S.H., M.H. yang didampingi oleh Torang Panjaitan, S.H., M.H. serta Hendra Cipta Panjaitan sebagai penerima mandat

 

Dari pantauan media ini, pada pertemuan pembentukan struktur kepengurusan DPC PBB Kabupaten Pelalawan yang bertempat di Jalan Hangtuah XI Pangkalan Kerinci, terlihat ramai dihadiri oleh kalangan pemuda-pemudi Batak yang berdomisili di Kabupaten Pelalawan yang sangat antusias untuk mendukung penuh keberadaan organisasi kemasyarakatan ini untuk segera eksis di Kabupaten Pelalawan.

 

Dalam sambutan dan pemaparannya Apul Sihombing, S.H., M.H. selaku pemegang mandat dan sekaligus ketua terpilih, yang  juga merupakan seorang Lawyer yang berintegritas dan sudah punya nama di negeri ini, mengatakan anggota PBB ini merupakan orang/suku Batak atau yang mempunyai garis keturunan Batak, baik dari sebelah istri/suami suku Batak, ataupun keturunan dari orang tuanya selaku suku Batak, bisa bergabung menjadi anggota PBB. Keanggotaan tidak membedakan agama, karena PBB ini berdiri atas dasar sosial dan saling tolong menolong, juga dapat bersinergi dengan kumpulan atau ormas yang lainnya dan tentunya bisa menjadi agen untuk meneguhkan sikap toleransi seperti motto yang diusung PBB yakni satu rasa, satu jiwa, NKRI harga mati. 

 

Bung Apul juga berpesan dengan kuat, diharapkan PBB di Kabupaten Pelalawan ini nantinya dapat berkembang dan maju sampai selamanya, jangan kita menjadi anggota PBB ini hanya untuk gagah gagahan saja, tapi kita harus tetap semangat untuk maju dan jangan kalah dengan organisasi lainnya, pesannya.

 

Selanjutnya, Bung Apul yang memiliki karakter ceria dan energik ini, juga berpesan supaya Pemuda Batak Bersatu ini harus bisa menjadi motivator di tengah masyarakat untuk tidak bosan memberikan pengertian tentang maksud dan tujuan PBB ini, dan agar dapat mengajak pemuda-pemudi Batak untuk bergabung bersama PBB, terlebih di kecamatan kecamatan supaya cepat berkembang dengan terbentuknya PAC pada setiap kecamatan di Kabupaten Pelalawan, terangnya

 

Mewakili dari jajaran penasehat terpilih, H. Barus menyampaikan pesan bahwa sebagai orang Batak, kita semua orang perantauan dan mari kita saling tolong menolong dan membantu kepada semua orang apalagi kita sesama Batak karena suatu saat kita pasti akan membutuhkan bantuan orang lain juga. Dalam hal ini H. Barus menjelaskan bahwa yang dimaksudnya adalah mari kita tegas membantu dengan cara yang baik dan sopan, dan tidak arogan. 

 

Selain dari penyampaian ketua terpilih dan dari jajaran penasehat, Kordinator Bidang Hukum terpilih Torang Panjaitan, S.H., M.H. yang juga berprofesi sebagai Lawyer ini pada kesempatan tersebut menambahkan bahwa dengan terbentuknya kepengurusan DPC PBB Kabupaten Pelalawan ini nantinya akan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat Batak pada umumnya, dan bermanfaat untuk pemuda-pemudi Batak pada khususnya terkait dengan advokasi dalam bidang hukum. Sekarang kita sudah memiliki wadah yang bisa kita manfaatkan sebagai suatu energi, namun demikian kita harus tetap menjaga sikap yang santun di tengah masyarakat, tutupnya. (TPJ)



Rekomendasi untuk Anda


Connect With Us





Copyright © 2015 riaubangkit
All right reserved