Redaksi | Pedoman Media Siber | Disclamair | Kontak
Mau gunakan ambulan laut baznas kab.karimun.ini caranya

Redaksi
Senin, 15 Jun 2020 12:00 WIB | dilihat: 3740 kali

Karimun,Riaubangkit.com -Ambulanl laut kelolah oleh badan amil zakat(baznas ) kab.karimun khusus nya  di peruntukan bagi masarakat kurang mampu.untuk mendapat kan pelayanan ambulan laut yg berasal dari bantuan unit baznas PT timah tbk itu.sejumlah persaratan nya harus di lengkapi.

 

 

Di sampaikan oleh ketua baznas kabupaten karimun.nasrial sejumlah persaratan harus di penuhi pasien .diantara nya adalah memiliki surat rujukan berobat dari puskesmas setempat dan memiliki surat keterangan miskin  dan kelurahan mau pun desa..

 

Bahwasan nya ambulan laut ini di peruntukan  geratis khusus untuk org tidak mampu (miskin) bukan org kaya . Karena zakat ini di peruntukan  terutama bagi org miskin.saratnya ada surat rujukan berobat dari puskesmas ada bukti dia warga tidak mampu dari kelurahan maupun desa atau surat miskin.keterangan nas rial usai menerima bantuan kapal ambulan laut itu.

 

Nasrial mengakuii.pihaknya tidakakan sanggup apabila melayani seluruh pasien.pasalnya biaaya oprasional ambulan laut sangat besar.yakni sekitar Rp 1,3 miliar pertahun.untuk saat ini dana oprasional yang tersedia baru Rp 300 juta dari pt timah dan Rp 150 juta dari basnas kabupaten karimun.

 

Namun nasril tidak menampik ambulan laut di pergunakan bagi org yang mampu. Akan tetapi tidak di geratiskan atau dikenaii biaaya.

 

Kalau untuk orng kaya jugak bisa tapi arus ade perhitungannya.kita akan buatkan sop-nya. Jelas nasrial.

 

Ambulan laut tersebuat nantinya akan  diperuntukan bagi masarakat miskin asal kabupaten karimun yang sangat memerlukan teranspotasi . Kapal itu akan bersandar di pelabuhan sekubang perayon pulau kundur dan pelabuhan seri tanjung gelam atau KPK ditanjung balai karimun.

 

 

Sementara bupati karimun aunur rafiq juga meyarankan pengeelolaan ambulan laut arus di jalan kan dengan baik dia jugak mengingatkan menerima bantuan merupakan halyang menggebirakan .tapi menjankannya adalah sesuatu yang besar.

 

Saran kami ambualan arus di jalankan dengan baik. Jangan sampai masarakat berpikir semua pasian bisa mendapatkan layanan.tapi hanya pasaian yang mendapatkan rujukan dan tentunya bagi orng yg tidak mampu.(miskin),pesan bupati karimun. Penulis wartawan riau bangkit com. yusriadi



Rekomendasi untuk Anda


Connect With Us





Copyright © 2015 riaubangkit
All right reserved