Redaksi | Pedoman Media Siber | Disclamair | Kontak
Malam Lepas-Sambut Pangdam I/BB Dihadiri Forkopimda dari 4 Provinsi

Refaksi
Selasa, 30 Jun 2020 10:18 WIB | dilihat: 133 kali

Medan, www.riaubangkit.com – Acara malam lepas-sambut Panglima Daerah Militer (Pangdam) I/Bukit Barisan (BB) dari Mayjen TNI MS Fadhilah kepada Mayjen TNI Irwansyah yang digelar di Balai Prajurit Makodam I/BB, dihadiri seluruh unsur Forkopimda dari empat Provinsi, yakni Sumatera Utara, Sumatera Barat, Riau dan Kepulauan Riau Senin (29/6/2020) malam.

Selain itu, juga hadir Kepala Staf Daerah Militer (Kasdam) I/BB, Inspektur Kodam (Irdam) I/BB, Kapok Sahli Pangdam I/BB, para Komandan Resort Militer (Danrem) jajaran Kodam I/BB, LO TNI AL dan TNI AU, para Asisten, Kabalak, Komandan Daerah Militer (Dandim) 0201/BS, Komandan Batalyon (Danyon) BS Wilayah Medan, serta Ketua Persit KCK PD I/BB beserta segenap jajaran pengurus.
Sejumlah tokoh agama, dan tokoh masyarakat Provinsi Sumut juga hadir dalam acara yang menerapkan Disiplin Protokol Kesehatan ini.
Acara diawali dengan pemutaran Video kegiatan Mayjen TNI MS Fadhilah selama 22 bulan menjabat Pangdam I/BB, yang kemudian disusul penayangan Profil Mayjen TNI Irwansyah mulai sejak lulus pendidikan Akmil, sejumlah penugasan hingga ketika menerima amanah jabatan Pangdam I/BB pada Kamis, 25 Juni 2020.
Di acara ini, Mayjen TNI MS Fadhilah yang lebih dulu tampil menyampaikan kesannya, mengucapkan banyak terima kasih atas segala dukungan, doa dan kerja sama yang telah terbina dengan baik dengan segenap pihak selama 22 bulan dirinya mengemban amanah jabatan sebagai Pangdam I/BB.
“Terima kasih kepada segenap unsur Forkopimda dari empat provinsi yang telah begitu luar biasa memberikan dukungan dan kerja sama demi kelancaran pelaksanaan tugas pokok Kodam I/BB,” ucap Mayjen Fadhilah.
Pati TNI AD lulusan Akmil 1988 ini juga menyampaikan rasa hormat dan bangga kepada Kasdam serta seluruh PJU Kodam I/BB yang telah memberikan dukungan luar biasa.
“Semoga Kasdam dan PJU Kodam I/BB lainnya bisa terus melanjutkan tugas secara paripurna, termasuk memberikan dukungan penuh kepada Mayjen TNI Irwansyah sebagai Panglima Kodam I/Bukit Barisan yang baru,” ungkap Mayjen Fadhilah.


Akhir sambutan dan kesan Mayjen Fadhilah diakhiri dengan menyampaikan pantun jenaka. “Burung Cenderawasih di Air Payau, Terima kasih la yaw”, yang spontan disambut applaus meriah dari seluruh hadirin serta tamu dan undangan yang hadir.
Sementara, Pangdam I/BB, Mayjen TNI Irwansyah dalam sambutannya terlebih dulu mmenyampaikan permohonan dukungan dan doa restu untuk kelancaran pelaksanaan tugas-tugasnya ke depan.
“Melalui acara lepas-sambut ini, disadari sepenuhnya bahwa saya telah diterima sebagai warga Kodam I/Bukit Barisan. Oleh karena itu, mari terus kita tumbuhkembangkan kebersamaan dan kekeluargaan, sehingga terwujud silaturahim yang harmonis antara Kodam I/Bukit Barisan dengan pemerintah daerah dan seluruh komponen bangsa yang berada di wilayah Kodam I/Bukit Barisan,” ungkap Mayjen Irwansyah.
Tak lupa, Pangdam Mayjen Irwansyah juga menyampaikan selamat jalan kepada Mayjen TNI MS Fadhilah dan keluarga.
“Kita semua berdoa semoga sukses di tempat tugas yang baru. Sekali lagi terima kasih kepada segenap unsur Forkopimda dari empat provinsi yaitu: Sumatera Utara, Sumatera Barat, Riau dan Kepulauan Riau dan semua pihak yang sudah memberikan dukungan dalam pelaksanaan tugas pokok Kodam I/Bukit Barisan selama ini,” pungkas Mayjen Irwansyah. (Polim/Ridwan)
*Sumber: Pendam I/BB.



Rekomendasi untuk Anda


Connect With Us





Copyright © 2015 riaubangkit
All right reserved