Redaksi | Pedoman Media Siber | Disclamair | Kontak
Keluarga Besar Dinas PUPR Kota Dumai Mengucapkan SELAMAT HARI RAYA IDUL ADHA 1441 H TAHUN 2020 M Dengan Bagikan Daging Qurban Di Lingkungan Kantor

Redaksi
Senin, 03 Agus 2020 07:11 WIB | dilihat: 673 kali

 

DUMAI, RIAU BANGKIT COM.03/08/2020. Kantor dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR)kota Dumai yang ber alamat di jalan Subrantas, Senin pagi (3/8/2020) adakan pemotongan Sapi qurban.

Bertempat di halaman belakang kantor dinas PUPR, pemotongan hewan qurban 1 ekor sapi di lakukan oleh panitia kurban lapangan .
Seekor sapi dengan bobot lebih kurang 185 kg telah disiapkan oleh panitia di ruang lingkup dinas PUPR kota Dumai.

Pemotongan hewan kurban di laksanakan hari Senin, mengingat sejak Jumat (hari raya Idul Adha sebenarnya, 31/7/2020) Sabtu dan Minggu terdapat kendala-kendala teknis.

Pemotongan hewan kurban berjalan lancar tanpa hambatan di mana setiap panitia bekerja sesuai tugas nya masing-masing.

Panitia Mendirikan 1 unit tenda dan panitia menyelesaikan tugas, dimulai dari penyembelihan, pemotongan bagian-bagian daging, menimbang, membungkus dan mendistribusikan kepada 216 pegawai PNS dan TKPK di lingkungan kantor.

Oleh ketua panitia Indra Gunawan Siregar ST berkata "sekalipun kita panitia lakukan persiapan selama 1 minggu kita tidak kelabakan sebab perayaan berkurban ini sudah rutinitas tahunan".Hanya ada perbedaan sedikit tahun ini,pemotongan hewan untuk qurban harus menerapkan protokol kesehatan Corona Virus Desease(COVID-19) yaitu dengan memakai masker,jaga jarak dan juga cuci tangan .

Dan hal tersebut diamini wakil ketua Muhammad Nur ST, seksi perlengkapan dan kebersihan Markayoli dan wakil Bustamel Asri, seksi pemotongan Wide Yurid dan seksi retribusi dan penimbangan M Robi Setiawan.

Kabid Cipta Karya Riau Satria.ST yang ditemui awak media ini mengatakan, Dengan berqurban kita tingkatkan rasa ketaqwaan kepada ALLAH SWT.

Kadis PUPR Zulkarnain sebagai penasehat ketika di konfirmasi awak media berkata "pemotongan hewan kurban ini sudah berlangsung setiap tahun. Inilah bentuk kebersamaan kita di internal PUPR sebagai bentuk saling berbagi. Semoga hal ini mempererat tali silaturahmi kami sesama pegawai," ujar kadis Zulkarnain.

"Ya.. benar, dalam hari raya Idul Adha ini membuktikan di hadapan Tuhan YME semua manusia sama adanya. Tidak di batasi pangkat dan golongan. Dan dengan berqurban kita tingkatkan rasa ketaqwaan kpd Allah SWT," tutup Kasubag TU Erlis ST, sekretaris panitia kurban.

 

Penulis : Ir.Toga Tampubolon


Selanjutnya ❯

Halaman

12345

Rekomendasi untuk Anda


Connect With Us





Copyright © 2015 riaubangkit
All right reserved