Redaksi | Pedoman Media Siber | Disclamair | Kontak
Kfjf

Tedaksi
Rabu, 09 Sep 2020 08:00 WIB | dilihat: 104 kali

Jauh dari Puskesmas, Salomina Polanda Berobat ke Pos TNI

 

Keerom, www.riaubangkit.com – Warga Kampung Ampas yang berada di wilayah perbatasan RI-PNG masih kesulitan di berbagai aspek, salah satunya akses pelayanan kesehatan.

Warga Ampas, Salomina Polanda (25) lebih memilih berobat ke Pos dari pada ke Puskesmas yang jaraknya sangat jauh untuk mendapatkan Perawatan Medis. Kampung Ampas, Kab.Keerom Prov. Papua, Selasa (8/9/2020).

Jarak yang sangat jauh dan fasilitas kesehatan yang kurang memadai membuat masyarakat kesulitan untuk mendapatkan pelayanan kesehatan di Puskesmas. Pilihan utama bagi warga adalah mendatangi Pos Satuan Tugas (Satgas) yang letaknya lebih dekat dengan mereka.

Warga merasa terbantu dengan kehadiran Satgas karena anggota Satgas ada yang berlatar belakang sebagai tenaga kesehatan.

Baca juga:
Fjf
Jfjfj
Nfjt
Ketika warga membutuhkan bantuan seperti memeriksa kesehatan dan mengobati luka-luka, mereka tidak perlu lagi ke puskesmas. Warga cukup datang ke Pos Satgas untuk mendapatkan pelayanan.

Komandan Pos (Danpos) Ampas, Letnan Dua (Letda) Infanteri (Inf) Destarellyno fachri S. Tr (Han) mengatakan, seorang warga Ampas, Salomina Polanda (25) mendatangi pos untuk diperiksa karena luka di bagian kaki yang tak kunjung sembuh.

Tenaga kesehatan Pos ampas, Prada Syahputra Kurniawan Panggabean langsung memeriksa kondisi ibu tersebut dan diberi obat penyembuh luka dan obat anti infeksi. Setelah diberi obat, Polanda diizinkan pulang.

Menurut Letnan Destarellyno Fachri S. Tr (Han),” Pelayanan kesehatan dan obat yang diberikan TNI semuanya gratis. TNI benar-benar ingin membantu masyarakat di daerah perbatasan agar tetap sehat,”tutupnya. (Polim/RidwanPanjaitan)

*Sumber: Pendam I/BB.



Rekomendasi untuk Anda

If


Connect With Us





Copyright © 2015 riaubangkit
All right reserved