Redaksi | Pedoman Media Siber | Disclamair | Kontak
Fun Games Aek Kuasan 2023 Meriahkan Peringatan HUT Kemerdekaan

redaksi
Selasa, 15 Agus 2023 09:21 WIB | dilihat: 42320 kali
Foto: Ket.poto: tampak Ketua TP PKK Kecamatan Aek Kuasan Ny Jutawan Sinaga saat menyaksikan Nasi Goreng yang telah selesai dimasak dan suasana lomba Tandem Terompah serta Over Tepung.

 Asahan, RBC - Berbagai kegiatan digelar oleh Pemerintahan Kecamatan di Kabupaten Asahan, tanpa kecuali Pemerintahan Kecamatan Aek Kuasan.

Kemeriahan dalam rangka memperingati HUT (Hari Ulang Tahun) Kemerdekaan RI (Republik Indonesia) ke-78 tahun 2023 di Kecamatan Aek Kuasan.Tampak dalam berbagai kegiatan yang dinamakan Fun Games Aek Kuasan 2023 memeriahkan HUT Kemerdekaan, pada Senin (14/8/2023) bertempat di halaman kantor Camat Kecamatan tersebut. 

Suasana gembira tampak terpancar dalam ekpresi gelak tawa di wajah-wajah setiap orang yang ikut maupun yang menyaksikan adegan permainan yang sedang berlangsung. 

Seperti Fun Games berupa lomba berjalan memakai terompah (=sandal kayu) dengan yang pesertanya terdiri dari tiga orang dalam satu tim.Tampak peserta lomba saling mendahului menuju garis finish yang telah ditentukan, namun sebelum garis finish sebagian peserta terjatuh. Hal itu memicu ekpresi lucu dan geli dan gelak tawa dari peserta demikian juga dengan orang yang menyaksikan. Hal serupa juga terjadi saat lomba memindahkan tepung ke wadah piring temannya yang berada dibelakangnya, bukannya tepung utuh jatuh ke piring temannya. Sebagian tepung tampak tercurah lalu menyirami wajah dari temannya. Sehingga fenomena ini membuat semua orang merasa geli dan  tertawa-tawa. Demikian juga kelucuan dan gelak tawa saat lomba memindah kain sarung kepada teman-temannya.

Fun Games Aek Kuasan 2023 memeriahkan HUT Kemerdekaan ini. Seperti yang disampaikan oleh Camat Aek Kuasan melalui Sekcam Aek Kuasan Halomoan Sitohang, S.Sos didampingi Kasi PMK BM Rousdhi,SE kepada kru media ini digelar oleh Pemerintahan Kecamatan Aek Kuasan didalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan tahun 2023 ini.

Disebutkannya kegiatan yang digelar ini  dinamakan Fun Games Aek Kuasan 2023 berupa selain dari lomba Over (=pindah) Tepung dan Tandem Terompah serta lomba pindah kain sarung. Juga digelar lomba masak Nasi Goreng dan Bola Kaki pakai Sarung. Kegiatan ini diikuti oleh TP PKK Kecamatan/ Desa/ Kelurahan, unsur PGRI, manajemen PT Socfindo Aek Loba, UPTD Puskesmas Aek Loba, unsur pendidikan Madrasah dan lembaga PPK dan Panwas Kecamatan Aek Aek Kuasan.

Camat Aek Kuasan Jutawan Sinaga, S.STP, MAP dalam arahan dan bimbingannya saat membuka kegiatan tersebut. Seperti yang disampaikan oleh Sekcam Halomoan Sitohang, S.Sos mengatakan bahwa kegiatan ini  merupakan momen menuju perayaan detik-detik Kemerdekaan RI tahun 2023 di Kecamatan Aek Kuasan. "Dilaksanakannya kegiatan ini,maka marilah kita memberikan semangat Kepahlawan bagi segenap orang dan diri kita masing-masing, Merdeka, Merdeka, Merdeka", seru Sitohang menyampaikan sambutan Camat tersebut.(R-20)

 

Selanjutnya: 2. Poltek STIS

Selanjutnya ❯

Halaman

123456


Connect With Us





Copyright © 2015 riaubangkit
All right reserved