Redaksi | Pedoman Media Siber | Disclamair | Kontak
Saksikan Peyembelihan Hewan Qurban Bupati Rohil Didampingi Kadis DLH Rohil Suwandi

redaksi
Minggu, 02 Jul 2023 09:26 WIB | dilihat: 117639 kali

Bupati Rohil Afrizal Sintong SIP didampingi Kepala Dinas lingkungan hidup Rohil Suwandi SSos menyaksikan
Penyembelihan hewan qurban Idul Adha 1444 Hijriyah Tahun 2023 Masehi. Kegiatan berlangsung di Halaman Kantor Dinas lingkungan hidup jalan lintas kecamatan Bagansiapiapi, Ahad (02/07/2023).

Penyembelihan hewan qurban Dinas lingkungan hidup Rohil tersebut Turut dihadiri oleh Anggota DPRD Rohil Risben Nduari TS, SE, sekda Rohil H Fauzi Efrizal Ssos MSi, para asisten, ketua TP PKK Rohil Ny Sanimar,S.Pd, kepala OPD dilingkungan pemdakab Rohil, komisioner BAZNAS Rohil Safie, ASN, PTT dan pengawas Dinas Lingkungan Hidup Rohil.

Kadis lingkungan hidup kabupaten Rokan Hilir,
Suwandi,S.Sos menjelaskan dalam rangka idul adha 1444 H /2023 M selaku panitia mengucapkan terima kasih dan mengucapkan selamat datang kepada bupati Rohil Afrizal Sintong,S.IP beserta isteri dan kepala OPD pada kegiatan penyembelihan hewan qurban pada pagi ini.

” Kami atas nama Panitia mengucapkan terima kasih dan selamat datang kepada Pak Bupati beserta ibu dan yang lainnya, di kegiatan pada pagi ini dapat kami sampaikan kepada Pak Bupati, Alhamdulillah tahun ini dinas lingkungan hidup kembali melakukan penyembelihan hewan kurban, dan Pada tahun ini penyembelihan hewan qurban meningkat dibandingkan dengan tahun sebelumnya,”Ucap Suwandi.

Lanjut Suwandi, ini Kalau tidak salah saya ini kali ketiga Pak Bupati hadir diacara ini, dan tentunya ini suatu kebanggaan yang sangat istimewa rasanya bagi kami di Dinas lingkungan hidup ini. karena, 3 tahun berturut-turut Pak Bupati bisa hadir di tengah-tengah keluarga besar Dinas Lingkungan Hidup, dan tidak ada salahnya kita mendoakan semoga pak bupati beserta keluarga senantiasa diberikan Allah subhanahu wa ta’ala kesehatan sehingga dapat menjalankan tugas-tugasnya dengan sebaik-baiknya.

Selanjutnya, Pak Bupati izinkan kami melaporkan, bahwa tahun ini Alhamdulillah kami menyembelih 10 ekor lembu, dan dua ekor kambing, satu ekor sumbangan dari Pak Bupati, satu ekor sumbangan dari ibu sanimar dan satu ekor sumbangan dari Ananda Nalladia ayu Rokan Dan satu ekor lagi sumbangan dari pak Sekda, selebihnya adalah hasil arisan PNS, PTT dan pengawas, yang setiap bulan kami potong gajinya tunjangannya sehingga kami dapat menghimpun enam ekor dari hasil arisan, dan juga ada bantuan ataupun hewan kurban kambing dari keluarga besar lingkungan hidup.

” Mudah-mudahan di momen penyembelihan hewan kurban ini kiranya dapat meningkatkan rasa keimanan kita kepada Allah subhanahu wa ta’ala sekaligus rasa kepedulian kita kepada sesama. dan insya Allah nanti seluruh daging hewan kurban ini Pak Bupati akan kita serahkan kepada petugas kebersihan dan taman jumlahnya hampir 3000 orang.kemudian juga kami sumbangkan untuk anak yatim melalui panti asuhan yang ada di kecamatan Bangko ini,” Ungkap Suwandi

Dan terakhir kami mohon kesediaan Bapak Bupati untuk menyampaikan sambutan sekaligus nanti mohon kesediaan Pak Bupati beserta ibu Pak Sekda untuk menyerahkan hewan kurbannya yang akan disembelih pada siang ini, kami atas nama panitia pelaksana menyampaikan mohon maaf atas segala kekurangan kami, Imbuhnya. (sm)



Connect With Us





Copyright © 2015 riaubangkit
All right reserved