Redaksi | Pedoman Media Siber | Disclamair | Kontak
Selamat Jalan Brigjen Untung Beserta Keluarga Semoga Sukses Ditempat Tugas Yang Baru

Redaksi
Sabtu, 19 Sep 2020 09:16 WIB | dilihat: 60816 kali

Selamat Jalan Brigjen Untung Beserta Keluarga Semoga Sukses Ditempat Tugas Yang Baru

 

Medan, www.riaubangkit.com – Kamis 20 Februari 2020 merupakan hari terakhir bagi Brigadir Jendral (Brigjen) Tentara Nasional Indonesia (TNI) Untung Budiharto menjalankan tugas sebagai Kepala Staf Kodam (Kasdam) I/Bukit Barisan (BB).

Selanjutnya, Kasdam I/BB diserahkan kepada pejabat baru, Brigjen TNI Didied Pramudito, SE.

Dalam acara pelepasan Brigjen TNI Untung Budiharto dari Kodam I/BB menuju tempat tugas yang baru sebagai Direktur Operasional dan Pelatihan BNPB (Badan Nasional Penanggulangan Bencana), Panglima Daerah Militer (Pangdam) I/BB, Mayor Jenderal (Mayjen) TNI MS Fadhilah memberikan pesan, dan kesannya bersama alumni Akademi Militer (Akmil) 1988 ini.

“Saya sebagai Pangdam dan seluruh Keluarga Besar Kodam I/BB mengucapkan selamat bertugas, dan semoga sukses serta disampaikan penghargaan atas dedikasi Pak Untung selama ini,” ucap Mayjen TNI MS Fadhilah.

Mayjen Fadhilah berharap kepada Brigjen TNI Untung Budiharto untuk tetap semangat dalam melaksanakan tugas dan pengabdian selanjutnya.

“Tetaplah menjadi Prajurit Sejati dan bagian dari Keluarga Besar Kodam I/BB. Doa kami semua akan selalu mengiringi Pak Untung bersama istri dan keluarga,” kata Mayjen Fadhilah.

Dijelaskan Mayjen Fadhilah, pelepasan Brigjen TNI Untung Budiharto sebagai Kasdam I/BB adalah realita hidup, yakni ada yang datang dan ada yang pergi.

“Saya ucapkan terima kasih, hormat dan rasa bangga.

Karena selama ini saya merasa tenang dan nyaman didampingi Pak Untung dan Ibu,” ungkap Mayjen Fadhilah.

Perwira Tinggi (Pati) TNI Angkatan Darat (AD) yang sebelumnya menjabat Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) TNI ini kembali menyampaikan harapannya kepada Brigjen Untung dan istri.

“Doa saya kepada Pak Untung dan ibu akan sukses di tempat yg baru, dan mungkin suatu saat akan mendapat posisi yang lebih tinggi lagi,” pungkasnya.

Sementara, Brigjen TNI Untung Budiharto mengutarakan rasa bangganya mendapat kesempatan bertugas di Kodam I/BB.

“Selama mendampingi Pangdam menjalankan tugas di Kodam I/BB ini, saya banyak mendapat pengalaman luar biasa. Kebersamaan, semangat dan disiplin anggota serta keterbukaan masyarakat, sehingga menjadikan Kodam I/BB ini sangat berarti bagi saya. Terima kasih kepada seluruh Keluarga Besar Kodam I/BB. Semoga kita semua lebih sukses di masa-masa berikutnya,” pungkas Brigjen Untung.

Turut hadir di acara, antara lain Kasdam I/BB, Brigjen TNI Didied Pramudito, Irdam I/BB, Asrendam I/BB, Kapok Sahli Pangdam I/BB, para Asisten Kasdam I/BB, LO TNI AL dan TNI AU, para Kabalakdam I/BB, Dandim 0201/BS dan Dandim 0203/Langkat, para Dansat BS wilayah Medan dan Ketua Persit KCK PD I/BB bersama seluruh pengurus dan anggota. (Polim/RidwanPanjaitan)

*Sumber: Pendam I/BB.



Rekomendasi untuk Anda


Connect With Us





Copyright © 2015 riaubangkit
All right reserved