Redaksi | Pedoman Media Siber | Disclamair | Kontak
Sepakat menyuarakan Tolak aksi unjuk rasa anarkis dan Anti pelanggaran prokes

Hendra Ambarita
Jumat, 16 Okt 2020 11:22 WIB | dilihat: 111 kali
Foto: Elemen masyarakat yang terdiri dari Ormas Pemuda dan Mahasiswa mendeklarasikan Tolak unjuk rasa anarkis dan Anti pelanggaran prokes, di Taman Kota Pasir Pengaraian/ MC Rohul

Pasir Pengaraian, RBC- Sekretaris Daerah Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) mendeklarasikan Tolak aksi unjuk rasa anarkis dan Anti pelanggaran protokol kesehatan atau prokes.

Sekda Kabupaten Rohul Abdul Haris, mengatakan deklarasi yang digelar untuk menciptakan situasi keamanan ketertiban masyarakat (sitkamtibmas) yang aman, damai dan kondusif di negeri seribu suluk, apalagi beberapa minggu terakhir sejumlah mahasiswa dan buruh mengadakan aksi unjuk rasa menolak Omnibus Law yang berakhir kericuhan dan anarkis.

“Deklarasi dan kampanye yang diprakarsai oleh Polres Rohul ini untuk tolak aksi unjuk rasa anarkis, supaya kedepannya bisa memberikan edukatif ke sejumlah organisasi dengan mengedepankan kedamaian sesuai prosedur yang ditetapkan”, ujar Abdul Haris, dihadapan pejabat forkopimda, sejumlah ormas pemuda, mahasiswa, elemen masyarakat, dan para tokoh, Jumat (16/10/2020), di Taman Kota Pasir Pengaraian.

Pihaknya menghimbau agar masyarakat Rohul menjunjung tinggi kebebasan menyatakan pendapat dimuka umum dan melaksanakan aspirasi sesuai dengan jalurnya, sebab hari ini masyarakat yang menuntut UU Cipta Kerja sudah melakukan jalur hukum peninjauan kembali atau judicial review di Mahkamah Kontitusi RI.

Sekda juga berharap masyarakat tetap menerapkan prokes sebagai upaya pencegahan penularan COVID-19, serta menyampaikan informasi benar dan positif, bukan informasi hoax yang dapat mengganggu sitkamtibmas.

Dalam apel deklarasi, sejumlah ormas pemuda dan mahasiswa seperti LAMR, Pemuda Pancasila, KNPI, HMI, pergerakan mahasiswa Islam Indonesia, IPK, Senkom, Banser dan Ansor, sepakat menyuarakan anti melanggar anarkis dan prokes serta mengupayakan menekan angka penyebaran virus corona di Rohul.

(*)



Rekomendasi untuk Anda


Connect With Us





Copyright © 2015 riaubangkit
All right reserved