Redaksi | Pedoman Media Siber | Disclamair | Kontak
Pelatihan Jurnalistik diharapkan lahirkan Wartawan profesional

Hendra Ambarita
Sabtu, 17 Okt 2020 12:12 WIB | dilihat: 257 kali
Foto: Foto bersama usai pelatihan jurnalistik meningkatkan profesionalisme wartawan sempena HUT ke 5 (lima) media riaubangkit.com, di Gedung Dharma Wanita, Pekanbaru.

Pekanbaru, RBC- Manajemen PT Bangkit Persada Riau menggelar pelatihan jurnalistik meningkatkan profesionalisme wartawan dalam rangka HUT ke 5 (lima) media riaubangkit.com.

Ketua panitia pelaksana kegiatan Drs Pantas Sitompul, mengatakan sengaja mengundang seluruh wartawan yang bertugas dari kabupaten/kota se Riau maupun luar provinsi guna menambah ilmu kejurnalistikannya sempena hari jadi media siber yang dipimpinnya.

“Pelatihan wartawan menuju UKW bekerjasama dengan Pekanbaru Journalist Center (PJC) ini merupakan wadah yang diharapkan melahirkan seorang Jurnalistik yang profesional dan memiliki potensi dan beretika”, kata P Sitompul Pemimpin Redaksi www.riaubangkit.com, Sabtu (17/10/2020), di Gedung Dharma Wanita Riau, Pekanbaru, yang turut dihadiri lima puluhan wartawan sebagai peserta pelatihan jurnalistik.

Dalam pembahasan strategi menjadi wartawan profesional disampaikan oleh Drs Wahyudi El Panggabean yang merupakan Direktur Utama PJC lembaga pendidikan wartawan. Kemudian Uparlin Maharaja menyerukan tentang Perlukah uji kompetensi wartawan atau UKW.

Lalu Apul Sihombing Pemimpin Umum riaubangkit.com menegaskan tentang tindak pidana jurnalistik serta pembatasan kebebasan Pers yang ditinjau dari aspek hukum pidana, dan David Leo Lase bertindak sebagai Moderator yang merupakan Pemred Fakta Post.

Dipenghujung kegiatan diakhiri penyerahan piagam penghargaan kepada para narasumber dan moderator, penyerahan sertifikat kepada peserta jurnalistik, dan diakhiri dengan foto bersama dengan mematuhi protokol kesehatan pencegahan corona virus disease (COVID-19).

(*)



Rekomendasi untuk Anda


Connect With Us





Copyright © 2015 riaubangkit
All right reserved