Redaksi | Pedoman Media Siber | Disclamair | Kontak
Hadapan Kapolres Kuansing,Ketua FPI Kab.Kuansing Nyatakan Menerima Keputusan SKB Mendagri

Redaksi
Kamis, 31 Des 2020 03:47 WIB | dilihat: 131 kali

Riaubangkit.com- Teluk Kuantan -Dihadapan Kapolres Kuansing, Ketua FPI Kab. Kuansing nyatakan menerima dan siap mematuhi keputusan SKB Mendagri, Menkumham, Menkominfo, Jaksa Agung, Kapolri, Kepala BNPT. Kamis Tanggal (31/12/2020)

 

Keputusan Bersama Mendagri, Menkumham, Menkominfo, Jaksa Agung, Kapolri, Kepala BNPT tentang larangan kegiatan penggunaan simbol dan atribut kegiatan Front Pembela Islam (FPI), disikapi oleh Ustad Darmawan selaku Ketua FPI Kab. Kuansing dengan sikap menerima dan siap mematuhi keputusan tersebut.

 

Hal tersebut disampaikan Kapolres Kuansing AKBP Henky Poerwanto, SIK, MM usai menggelar pertemuan dan koordinasi dengan Ketua FPI Kab. Kuansing, Ustad Darmawan di Teluk Kuantan.

 

Disebutkan Kapolres, bahwa dengan telah dikeluarkannya SKB tersebut Ustad Darmawan dan 2 pengurus lainnya para simpatisan tidak akan melakukan aktifitas sebagai Ormas FPI lagi, karena FPI sudah resmi dilarang oleh Pemerintah karena sebagai organisasi yang tidak terdaftar dalam organisasi kemasyarakatan (telah dibubarkan)

 

Dalam pertemuan yang dilaksanakan di Mapolres Kuansing, Kapolres menegaskan kepada Ustad Darmawan apabila terjadi pelanggaran sebagaimana diuraikan dalam diktum ketiga diatas, aparat penegak hukum akan melakukan tindakan tegas.

 

"Kepada masyarakat Kab. Kuansing, kita juga mengimbau kepada masyarakat agar tidak terprovokasi terhadap aktifitas yang berkaitan dengan FPI dan apabila masyarakat mengetahui adanya penggunaan simbol dan atribut FPI, agar dilaporkan ke aparat Polres Kuansing dan Jajarannya ! Tegas Kapolres.

 

(jailani)



Rekomendasi untuk Anda


Connect With Us





Copyright © 2015 riaubangkit
All right reserved