Redaksi | Pedoman Media Siber | Disclamair | Kontak
Doa Ibu Sepanjang Masa

Redaksi
Selasa, 16 Feb 2021 10:42 WIB | dilihat: 379 kali

Bulan April 2021 ini, Ompu Rebekca Boru genap nerusia 78 tahun. Di usianya yang sudah lanjut ini ia tetap bugar. Dia masih nisa ketawa, senyum dan ceria namun dibalik itu dia suka menangis bila muncul rasa terharu. Maklum saja dan kita semua memaklumi.

 

Kesehariannya dia cuma tidur brrgolek-golek. Bosan tidur-tiduran, dia pergi ke teras rumah untuk mencari pemandangan sekaligus mencari angin segar.  Tentunya, dia duduk di atas kursi roda dan dipapah cucunya.  Siangnya dia makan dannsore harinya dia juga naik kursi rodar mencari angin segar.

 

Dia tidak lagi minum obat, karena memang tidak lagi dirasakan sakit. Dia sering disuguhkan minum jus dan makan buah-buahan. 

 

Dua kali seminggu dia aelalu video call dengan anak, parumaen dan cucu-cunya. Selamat pagi anakku, parumaen dan cucuku. AAP kabar, semoga sehat - selalu di rantau. Itulah kesan akrab selalu yang ia ucapkan.

 

Ompu Eka ini sudah "Saur Maria". Artinya anaknya semuanya sudah nerimah tangga. Anak laki-laki empat orang dan anak eprempuan empat orang. Cucu dari laki-laki 11 orang. Cucu dari anak perempuan 12 orang. Nono satu orang.

 

Ibu ini semasa mudanya aktif di gereja sebagai anggota koor aprari Kamis. Bila mendengar koor dia langsung  kontak dan menyanyikannya. Cuma auranya sedikit agak "gallang". Tidak seindah suaranya disaat muda.

 

Banyak nasehat yang diberikan kepada anak cucunya. Nasehatnya terutama agar anak.dan cucunya.rajin ke gereja. Selalu diingatkannya setiap hari Minggu lewat video call. Sambil melambaikan tangannya dia selalu mengucapkan.selamat hari. Itu pertanda agar kita pergi ke gereja.

Dia juga selalu memberi nasihat agar anak cucunya tetap berbuat baik keapfa semua orang. Dan dia pesan agar anak-anaknya mencari orang tua si perantauan. Kita harus hormat kepada orang lebih tua dari kita sesuai dengan titah kelima. "Hormatilah orang tuamu".

 

 

 

 

 



Rekomendasi untuk Anda


Connect With Us





Copyright © 2015 riaubangkit
All right reserved