Redaksi | Pedoman Media Siber | Disclamair | Kontak
PATROLI RUTIN, POLSEK BENAI DAN PEMERINTAH DESA KEMBALI TEMUKAN DOMPENG DI ALIRAN SUNGAI BATANG KUANTAN

Redaktur
Senin, 01 Mar 2021 04:50 WIB | dilihat: 97 kali

 

TELUK KUANTAN, RBC - Jajaran Polres Kuansing, melalui Polsek Benai melaksanakan patroli rutin penertiban Pertambangan Emas Tampa Izin (PETI) dengan menelusuri Sungai Batang Kuantan diwilayah hukum Polsek Benai, Senin (01/03/2021).

 

Kepada awak media, Kapolres Kuansing, AKBP Hengky Poerwanto SIK.MM melalu Kapolsek Benai, Iptu Donal Jonson mengatakan bahwasannya patroli rutin ini merupakan tindak lanjut pihaknya yang sebelumnya telah melaksanakan operasi PETI di aliran Sungai Batang Kuantan.

 

"Kita akan selalu memantau dan memberikan tindakan preventif terkait aktivitas peti yang ada, di khususnya di aliran Sungai Batang Kuantan wilayah hukum Polsek Benai. Selain itu Patroli ini juga salah satu pencegahan Aktifitas PETI." Ujarnya

 

Dikatakanya, untuk patroli rutin ini dilakukan untuk memberantas aktifitas PETI yang selama ini bandel dan tidak jerah walaupun berulang kali telah di tertibkan.

 

"Patroli seperti ini tidak hanya kita lakukan di Sungai Batang Kuantan saja, melainkan di tempat-tempat lain juga akan kita lakukan patroli seperti ini." Pungkasnya.

 

Dikatakanya, dalam patroli rutin kali ini, pihaknya bersama pemerintah Desa Pulau Tongah menemukan 1 (satu) Rakit Dompeng lengkap dengan peralatannya. Namun untuk pelaku PETI melarikan diri dengan menyeberangi Sungai Batang Kuantan setelah melihat kedatangan Kepolisian.

Sementara Pemerintah Desa Pulau Tongah, tidak mengetahui Rakit tersebut dan memastikan bahwa pelaku PETI bukan warganya.

 

"Saat kita melakukan penyulusuran, kami menemukan 1 dompeng sedang beroperasi yang berada di Desa Pulau Tongah, kenegerian Seberakun, Kecamatan Benai. Pada saat itu pula kita ambil tindakan dengan melakukan pengrusakan dan pembakaran." Ucapnya.

 

"Saya juga menyayangkan pelaku PETI yang melarikan diri dengan cara berenang menyeberang Sungai tampa menghiraukan keselamatannya. Sementara Pemerintahan Desa Pulau Tongah siap mendukung Polri dengan memberikan informasi aktifitas PETI di wilayah Desa Pulau Tongah." Terangnya.

 

Selanjutnya, kedepan Patroli seperti akan bersinegis bersama TNI, Pemerintah Kecamatan dan Pemerintah Desa di Kecamatan Benai.

 

"Kita sudah Berkomunikasi dengan TNI dan Pemerintah kecamatan dan Pemerintah Desa di Kecamatan untuk bersama-sama melakukan patroli rutin dalam rangka pecegahan aktifitas PETI." Tutup nya.

 

 Editor : ANSORI

 

 



Rekomendasi untuk Anda


Connect With Us





Copyright © 2015 riaubangkit
All right reserved