Redaksi | Pedoman Media Siber | Disclamair | Kontak
Kapolres Rohil Langsung Pimpin Padamkan Api Karhutla DiWilkum Palika

Redaksi
Senin, 01 Mar 2021 06:16 WIB | dilihat: 59 kali

Kapolres Rohil Langsung Pimpin Padamkan Api Karhutla DiWilkum Palika  

 

PASIR LIMAU KAPAS  -(  RBC)  Kapolres Rohil  AKBP Nurhadi Ismanto  SH SIK Pimpin Pemadaman Api Karhutla di Wilayah Kecamatan Pasir Limau Kapas (Palika) Kabupaten Rokan Hilir  minggu 28 Februari 2021  sekira pukul 13.00 wib. Pemadaman api ini Kapolres Rohil didampingi Dandim 0321 Rohil  Letkol Inf Agung Rahman .

 

Pemadaman dilakukan  karena terpantau lewat Aplikasi Lancang Kuning, berlokasi di dusun  Batang Kopau  Kepenghuluan  Palika  Kecamatan Pasir Limau Kapas  Kabupaten  Rokan Hilir dengan titik ordinat  2°15'50", E :100°22'27",11,5m,33°. 

 

Personil yang turun memadamkan Api  Sebanyak 84 personel diturunkan dengan perincian Personil Polres 35 Pers, Polsek Panipahan 14 Pers, Kodim 0321 30 Pers, Koramil Panipahan 5 Pers, MPA Kecamatan 3 Orang, Apem 2 Orang, dan Masyarakat sebanyak 5 Orang.

 

Dengan menggunakan sarana Kendaraan R.4 5 Unit, dan Kendaraan R.

2 25 Unit seluruh personel terjun langsung memadamkan api ke lokasi karhutla yang memiliki luas kurang lebih 4 Ha menggunakan Mesin Honda Mini Striker 2 Unit milik Polsek Panipahan, Mesin Honda mini striker 1 Unit dan 2 unit mesin Honda milik Polres Rohil, Mesin Honda 3 unit milik Kodim 0321, Mesin Honda 2 unit Milik Koramil Panipahan, dan Selang sebanyak 20 gulung. Adapun kendala dan hambatan yang di alami personel antara lain jarak tempuh jauh dari Polsek Panipahan/Perbatasan dengan Labusel Sumut, debit air di lokasi yang sangat minim, dan tiupan angin yang kecang dan selalu berubah arah.

 

Kapolres Rohil AKBP Nurhadi Ismanto Ismanto SH SIK melalui Kasubbag Humas Polres Rohil AKP Juliandi SH saat di konfirmasi menjelaskan kondisi terkini dari Api di Lokasi Karhutla Dsn Batang Kopau Kec. Pasir Limau Kapas Kec. Pasir Limau Kapas, saat ini api sudah padam dan meninggalkan bara api kecil dan asap, namun jika hujan tidak turun dan angin bertiup kencang tidak menutup kemungkinan api akan menyala kembali.." ungkap  AKP Juliandi .(rls/ Aminuddin ) 



Rekomendasi untuk Anda

Jg


Connect With Us





Copyright © 2015 riaubangkit
All right reserved