Redaksi | Pedoman Media Siber | Disclamair | Kontak
Bupati Adil Buka Muscab III Gapensi Meranti 2021

Redaksi
Selasa, 06 Apr 2021 08:20 WIB | dilihat: 40 kali

MERANTI RBC - Bupati Kepulauan Meranti H. Muhammad Adil SH, secara resmi membuka acara Musyawarah Cabang III Gabungan Pelaksana Konstruksi Nasional Seluruh Indonesia (Gapensi) Kabupaten Kep. Meranti Tahun 2021, kegiatan yang mengambil tema mewujudkan profesionalisme Gapensi dalam mendukung pembangunan infrastruktur di Kabupaten Kep. Meranti, digelar di Kopi Tiam, Minggu (4/4/2021).

 

Ketua Gapensi Riau Parisman Ihwan, Plt. Kadis PU Meranti Bambang Supriyanto, Asisten I Sekdakab. Meranti Syansuddin SH MH, Ketua Kesbangpol Meranti Tasrizal Harahap, Ketua ULP Meranti, Ketua Gapensi Meranti Zaini Adullah, Sekretaris Gapensi Meranti Kamslan, pengurus dan anggota Gapensi Meranti, tokoh masyarakat H. Nazaruddin dan lain-lain.

 

Pada kesempatan itu Bupati Kepulauan Meranti H.M Adil, mengaku menyambut baik pelaksanaan Musda Gapensi Kepulauan Meranti ini, ia berharap melalui Musda tersebut dapat melahirkan keputusan terbaik dan sebagai mitra Pemerintah Daerah Gapensi mampu bersinergi untuk bersama-sama menggesa pembangunan di Kepulauan Meranti menuju Meranti Maju, Cerdas dan Bermartabat. 

 

Lebih jauh dikatakan Bupati, sebagai mitra pemerintah Gapensi memiliki peran yang besar dalam mewujudkan Visi dan Misi Bupati yang dituangkan dalam 7 program strategis. Salah satunya peningkatan jalan poros di Kepulauan Meranti dimana untuk menuntaskan ya dibutuhkan dana sebesar 2.3 Triliun, dan untuk menuntaskannya Pemkab. Meranti tengah berupaya mencari dukungan dana Provinsi maupun Pusat.

"Pembangunan jalan poros ini dapat menjadi peluang dan tantangan bagi anggota Gapensi Meranti untuk dapat bersaing dalam memenangkan tender tersebut yang tentunya didukung oleh kinerja dan kekuatan modal," jelas Bupati Adil.

 

 

Selanjutnya Bupati Adil, yang juga pernah menjabat sebagai Ketua Gapensi Meranti itu berharap kepada para kontraktor anggota Gapensi Meranti, hendaknya bukan hanya bisa memikirkan keuntungan cepat tapi harus diiringi dengan kerja profesional dan bertanggungjawab sehingga kedepan mampu bersaing dikancah Nasional. 

 

Kemudian mantan Legislator DPRD Riau dua periode itu berpesan kepada para anggota Gapensi Meranti untuk dapat bekerja dengan baik dan profesional dimana kontraktor pemenang tender harus mengerjakan proyek dengan perusahaan sendiri tidak dengan perusahaan pinjaman. Dan juga jangan saling bertengkar berebut proyek sehingga menimbulkan suasana yang tidak kondusif.

 

"Kunci sukses pengerjaan proyek adalah dikerjakan dengan perusahaan sendiri bukan perusahaan pinjaman agar hasilnya baik dan bermanfaat optimal bagi masyarakat," ucapnya lagi.

 

Dan terkahir dikatakan Bupati Adil, saat ini Pemkab. Meranti tengah mengupayakan pembangunan jalan Alai-Mengkikip untuk membuka isolasi daerah. Iapun meyakini dengan dukungan Pemerintah Provinsi, Gapensi Kepulauan Meranti cita-cita ini akan mampu diwujudkan. 

 

Sementara itu melalui Musda Gapensi Meranti ini Ketua Gapensi Riau Parisman Ihwan, berharap sebagai Mitra Pemerintah dalam mendukung Pembangunan Daerah dapat bersinergi dengan Pemda dalam membangun Meranti lebih baik lagi kedepan.

 

Iapun berharap Gapensi dimasa-masa mendatang dapat menjadi organisasi besar yang mampu mensejahterakan anggotanya. Seperti diketahui sejak terjadinya Pandemi Covid-19 yang melemahkan ekonomi ditambah dengan regulasi baru yang dikeluarkan pemerintan yang mengarah pada sistem Elektronik membuat banyak perusahaan kontruksi yang tergabung dalam Gapensi gulung tikar. Di Meranti sendiri dari 78 Perusahaan kini menyusut menjadi 15 perusahaan saja.

 

"Semoga dimasa-masa yang akan datang seiring dengan dikeluarkanya regulasi baru oleh pemerintah Gapensi dapat semakin berkembang dan mensejahterakan anggotanya," ujar Parisman.

 

Dalam kesempatan itu, Parismasn yang juga Ketua Komisi IV DPRD Riau tak lupa mengucapkan terima kasih kepada pengurus Gapensi Masa Bakti 2016-2021 atas jasanya selama ini. 

 

Ketua Umum Gapansi Meranti Zaini Abdullah dalam sambutannya mengatakan, Gapensi Meranti sebagai wadah berkumpulnya para pengusaha konstruksi dapat menjadi organisasi yang mandiri dan profesional sebagai wadah pemersatu bagi para pelaksana konstruksi yang terampil, cakap, tanggap terhadap kemajuan dan menjunjung tinggi kode etik, ketertiban hukum. dalam menjalankan usahanya menuju pembangunan ekonomi nasional yang sehat untuk kesejahteraan rakyat, persatuan dan kesatuan bangsa sesuai dengan Visi Misi Gapensi.



Rekomendasi untuk Anda


Connect With Us





Copyright © 2015 riaubangkit
All right reserved