Redaksi | Pedoman Media Siber | Disclamair | Kontak
Polsek TPTM Fungsikan Posko PPKM Untuk Sosialisasi Prokes Covid 19 Diwilkumnya .

Redaksi 1
Rabu, 07 Apr 2021 08:35 WIB | dilihat: 40 kali

Polsek TPTM  Fungsikan Posko PPKM  Untuk Sosialisasi Prokes Covid 19 Diwilkumnya .

 

Rokan Hilir - Riaubangkit.com

Semangat dengan tugas yang diembankan terhadap Polri oleh pemerintah melalui ketentuan Protokol kesehatan (Prokes ) , Polsek Tanah Putih Tanjung Melawan (TPTM)  Polres Rokan Hilir (Rohil)yang dipimpin Ipda All Hidayat S.Trk  terus melakukan  pensosialisasian dan Himbauan  terhadap pendisiplinan  Prokes dilingkungan masyarakat diwilayah hukumnya dengan mengaktifkan kegiatan di Posko Pemberlakuan  Pembatasan  Kegiatan Masyarakat (PPKM) diwilayah hukumnya.

 

Kapolsek Tanah Putih Tanjung Melawan  Polres Rohil Polda Riau  Ipda AlHidayat S.Tr.K  lewat whats Appnya mengatakan ,  kita sebagai Polri siap melasanakan tugas sesuai ketentuan yang sudah ditetapkan pemerintah yang mengacu atas perintah pimpinan ke institusian. Kemidian kita juga memiliki Posko  PPKM diwilayah hukum tugas. Keberadaan posko PPKM  dan Yufoksinya  bertujuan sebagai sentralisasi  kegiatan  penegakan disiplin  ketentuan Prokes  Covid 19 dilingkungan  masyarakat , yang bekerja sama dengan  Kepemerintahan desa atau Kepenghuluan serta  melibatkan pihak dinas kesehatan  wilayah posko setempat.

 

All Hidayat menambahkan ,  hari ini  kita melakukan giat sosialisasi dan himbauan di PPKM mikro Kepenghuluan Labuhan Papan  Rabu 7 April 2021 sekira pukul 10.00  sampai 11.45  wib.

 

Lanjutnya , kegiatan ini kita lakukan  dalam rangka  Implementasi Inpres No.06 Tahun 2020, Pergub Riau No.55 Tahun 2020 dan Perbup Rohil No.

52 Tahun 2020 tentang peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian Covid-19 di Kecamatan Tanah Putih Tjanjung Melawan Kabupaten Rohil Riau 

 

" Adapun jenis kegiatan yang dilakukan yaitu bersifat : 

 

Memberikan himbauan  supaya jaga jarak aman Fisik, 1 - 2 meter.

 

Menghimbau  masyarakat agar selalu menggunakan masker. 

 

- Menghimbau masyarakat agar sering mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir.

 

- Mensosialisasikan inpres No.06 Tahun 2020, Pergub Riau No.55 Tahun 2020 dan Perbup Rohil No.52 Tahun 2020, tentang Pendisiplinan dan Penegakan Hukum bagi pelanggar protokol kesehatan.

 

" AdapunPersonil yang ditugaskan  yaitu  Bripka Syaiful  Irawan , Bripka 

‐Robbi Nur Saputra , Bripka 

Azyu Mardi dan Brigadir 

- AnggaraP  Siregar  dibantu Staf Kepenghuluan Labuhan Papan  serta Staf Puskesmas Kecamatan Tanah Putih Tanjung Melawan.

 

" Adapun maksud dan tujuan  pensosialisasian  dan penegakan Prokes ini : 

Agar masarakat mematuhi protokol kesehatan, guna mencegah penyebaran Covid-19 dalam mengimplementasikan Inpres No.06 Tahun 2020, Pergub Riau No.55 Tahun 2020 dan Perbup Rohil No.52 Tahun 2020 di wilkum Polsek Tp Tj Melawan.

 

 Menyampaikan kepada masyarakat Kecamatan .Tanah Putih  Tanjung Melawan agar bisa lebih memahami/mengerti maksud dan tujuan himbauan Prokes tersebut dan dapat dilaksanakan sesuai yang dianjurkan ,"Fingkas Ipda AllHidayat S.Trk.

 

Penulis : Aminuddin 

 

Sumber : rilis  Polsek TPTM 



Rekomendasi untuk Anda

Jg


Connect With Us





Copyright © 2015 riaubangkit
All right reserved