Redaksi | Pedoman Media Siber | Disclamair | Kontak
Cegah Kejahatan C3, Personel Sat Samapta Polres Meranti Gelar Patroli Malam Hari

Redaksi
Senin, 12 Apr 2021 08:38 WIB | dilihat: 6139 kali

* Cegah Tindak Pidana C3, Polsek Meranti Sat Samapta Personel Gelar Patroli Malam *

 

MERANTI RBC - Aparat kepolisian dari Sat Samapta Polres Kepulauan Meranti melakukan patroli lampu biru, Sabtu (10/4/2021) malam. Patroli dilakukan untuk mencegah kejahatan seperti Curas, Curat dan Curanmor (C3) di wilayah setempat.

 

Patroli kali ini menggunakan kendaraan roda empat yang dipimpin Brigadir M Aminullah bersama lima personel Sat Samapta lainnya. Sasarannya, objek vital, dan pusat keramaian komunitas.

 

Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito SIk melalui Kasat Samapta AKP Ermanto mengatakan, tujuan patroli lampu biru ini untuk menurunkan angka kriminalitas di kabupaten tersebut, khususnya kejahatan C3.

 

“Semoga dengan kehadiran polisi, masyarakat yang aktif bisa merasa aman dan nyaman,” kata Ermanto, Minggu.

 

Kasat menjelaskan, saat berpatroli, pihaknya juga mengimbau kepada masyarakat agar selalu waspada terhadap lingkungan sekitar, antara lain lebih peka dan peduli.

 

Intinya jangan dilalaikan, karena tindak pidana yang muncul bukan hanya karena niat pelakunya, tapi juga karena adanya kesempatan, kata dia.

 

Patroli tersebut berlangsung sekitar 3 jam, dan berakhir pada pukul 23.05 WIB. Menurut Ermanto, situasi keamanan dan ketertiban umum (kamtibmas) di kawasan itu kondusif. (Drm).



Rekomendasi untuk Anda


Connect With Us





Copyright © 2015 riaubangkit
All right reserved