Redaksi | Pedoman Media Siber | Disclamair | Kontak
Pemerintah Terapkan PPKM SKALA MIKRO Dan Bantu Paket Sembako Dalam Satu Rumah Terinfeksi Covid19

Redaksi q
Rabu, 05 Mei 2021 09:20 WIB | dilihat: 48 kali

Pemerintah Terapkan PPKM SKALA MIKRO Dan Bantu Paket Sembako Dalam Satu Rumah Terinfeksi Covid19

 

Bagan siapi api (RBcom)

Meningkatnya penyebaran yang terinfeksi virus COVID19 di Rohil,Pemerintah daerah terapkan Program Pemberlakuan Pemantauan Kegiatan Masyarakat (PPKM) SKALA MIKRO COCID19 di setiap RT/RW desa dan kelurahan dengan mendirikan posko.

 

Pemerintah daerah juga bantu paket sembako bagi masyarakat yang terinfeksi virus tersebut 

 

Di temui kadis kesehatan,ketua gugus tugas Covid19 Ahmad S.Sos.MH,Senin (3/5/2021) di kator eks Kesehatan mengatakan Pemberlakuan Pemantauan kegiatan Masyarakat (PPKM SKALA MIKRO) intruksi propinsi dari Pusat 

Maksud PPKM skala mikro itu bagaimana memberlakukan membatasi kegiatan masyarakat Sampai ketingkat RT/RW 

 

sehingga kita melakukan pemantauan terhadap pasien yang terkonfirmasi positif. 

 

itu dengan katagori zona yang sudah di tentukan sesuai ketentuan peraturan.

 

Kalau didalam ketentuan apabila di dalam satu RT terdapat atau tidak terdapat pasien yang terinfeksi virus Covid19 maka di tetapkan zona hijau,kalau satu sampai dua di dalam rumah itu Satu RT terinfeksi virus Corona ditetapkan zona kuning,kalau tiga sampai Ampat zona Oren,kalau sampai lima zona merah.

 

maka nya kita di intruksikan propinsi dari pusat untuk membuat PPKM skala Mikro.

 

beberapa daerah yang berpotensi rumah yang yang positif di RT kita lakukan perkotakan dan pendataan alhamdulilah saat itu kita tidak ada satupun zona merah,untuk zona Oren itu satu satu dalam satu RT.

 

 

Lanjutnya Utuk peket sembako karna terjadi klaster keluarga maka timbullah niat pemerintah untuk membantu peket sembako kepada Keluarga yang satu rumah terinfeksi covid19. 

 

Tujuan nya itu untuk menekan lajunya peyebaran covid19,karna bagi yang terinfeksi kita terapkan karantina di rumah selama 14 hari dan tidak boleh beraktivitas selama karantina bantuan disalurkan Melalui dinas sosial.gugus tugas hanya mendata masyarakat kita yang terinfeksi,data kita serah kan kepada dinas sosial. 

 

Kita gugus tugas pemerintah daerah minta kesadaran dan minta kepada masyarakat untuk terus mematuhi protokol kesehatan dengan 3M.(SM)



Rekomendasi untuk Anda


Connect With Us





Copyright © 2015 riaubangkit
All right reserved