Redaksi | Pedoman Media Siber | Disclamair | Kontak
Sambut Aidil Fitri 1442 H. Polsek TPTM Tingkatkan KRYD di Wilkumnya

Redaksi 1
Rabu, 05 Mei 2021 10:19 WIB | dilihat: 42 kali

Sambut  Aidil Fitri 1442  H. Polsek TPTM Tingkatkan  KRYD di Wilkumnya 

Rokan Hilir - Riaubangkit.com
Dalam menghadapi  Lebaran Aidil Fitri dan akhir Ramadhan  1442 H tahun  2021, Polsek Tanah Putih Tanjung  Melawan  (TPTM)  Resort Rokan Hilir (Rohil)  tingkatkan  Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan  (KRYD)  di wilayah hukumnya . Selasa 04 April 2021 yang dimulai pukul 22.00 wib sampai 24.00 wib dengan sasaran  daerah hukum yang dianggap rawan terhadap perbuatan  yang dapat mengganggu ketentraman, keamanan   masyarakat  seperti  curas , curat , curanmor , premanisme , Narkoba serta tindakan lainnya yang bersifat gangguan kamtibmas.

Hal ini disampaikan Kapplsek Tanah Putih Tanjung Melawan  Resort Rohil Polda Riau Ipda All Hidayat S.Tr.K  lewat whats Appnya yang  menjelaskan ,  salah satu tugas Polri pengayom  dan pelindung masyarakat dari gangguan kamtibmas diwilayah hukumnya. Dalam hal ini  kita melakukan  Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan  (KRYD ) sebagai upaya pemantauan langsung dilapangan  guna untuk antisipasi tindakan maupun perbuatan tindak pidana . Apalagi saat ini situasi akhir  ramadhan  maupun sambut Lebaran Aidil Fitri tahun 2021 , yang diduga akan menimbulkan  satu tindakan  yang dapat merugikan atau mengganggu  keamanan masyarakat.

Ditambahkannya , dalam giat ini kita juga  melakukan himbauan ketentuan  Prokes  maupun himbauan kepada Para pemilik toko, pedangang dan pengunjung agar mentaati peraturan pemerintah mengenai pemberlakuan jam malam sampai pukul 22.00 wib dan supaya masyarakat tetap melakukan Protokol Kesehatan berupa selalu memakai masker, membawa handsanitaizer, menerapkan Physical Distancing dan tidak mudik.

• Memberi Himbauan Kepada Masyarakat dan Pengendara agar Selalu Menggunakan masker pada saat keluar rumah dan tetap menerapkan prokes.-19.

1. Memberikan teguran Kepada Masyarakat yang tidak Mematuhi Prokes Covid-19 dalam Beraktifitas.

2. Mengajak masyarakat untuk selalu menggunakan masker.

3. Mengajak masyarakat untuk menerapkan Physical Distancing.

4. Mengajak masyarakat untuk menjalani Pola Hidup sehat, selalu mencuci tangan dengan air yang mengalir dan menggunakan sabun.

5. Tidak melakukan Mudik pada saat Lebaran tahun 2021 atau tahun 1442  H.

Ditambahkan Ipda AllHidayat,  Selama dilakukannya giat KRYD di Wilkum Polsek Tanah Putih Tanjung Melawan  situasi terdapat dalam keadaan aman dan kondusif . Saya menghimbau kepada masyarakat  untuk lebih hati hati  dakam transaksi jual beli terutama saat berbelanja dipasar . Kuat dugaan saat seperti  ini ancaman tindakan premanisme  melakukan aksinya akan timbul .untuk itu jika ada gerakan mencurigakan  yang dapat  merugikan atau ancaman keamanan segera melaporkannya ke pihak polri maupun TNI  yang terdekat , diketahui maupun  dikenal. , pungkasnya . (rilis / Aminuddin)



Rekomendasi untuk Anda


Connect With Us





Copyright © 2015 riaubangkit
All right reserved