Redaksi | Pedoman Media Siber | Disclamair | Kontak
Dalam Kunkernya Kapoldasu dan Pangdam I/BB Tata dan Tertibkan Keramba Jari Apung

Red
Senin, 10 Mei 2021 07:47 WIB | dilihat: 170 kali

Di Kunker, Kapoldasu dan Pangdam I / BB Tata serta Tertibkan Keramba Jari Apung

 

Humbahas - Kamis, 6 Mei 2021, sekitar pukul 16.00 WIB, Kapolsek Sumut dan Pangdam I Bukit Barisan tiba di Hotel Senior Bakkara Jl. Sisingamanga-raja Desa Simangulampe Kec. Baktiraja Kab. Humbahas bertemu dengan 8 (delapan) warga masyarakat pemilik KJA, Anton Simamora, Samsudin Silaban, Liharto Lumban Toruan, Jatortin Lumban Gaol, Plister Banjarnahor, Rollyana Siahaan, Ramses Simanullang, Kordis Nainggolan.

Selanjutnya Kapolres dan rombongan menyerahkan Santunan kepada 8 (Delapan) pemilik KJA dan kemudian membagikan fotonya.
Kemudian rombongan memesan Kerajinan Jaring Apung (KJA) dengan menggunakan Pola Kapal KPII-2032.
Jumlah kandang yang akan dipesan 49 unit dengan rincian: Anton Simamora 3 unit, Samsudin Silaban 14 unit, Liharto Lumban Toruan 15 unit, Jatortin Lumban Gaol 4 unit, Plister Banjarnahor 4 unit, Rollyana Siahaan 3 unit, Ramses Simanullang 3 unit dan Kordis Nainggolan sebanyak 3 unit.
Dalam perintah tersebut, KJA terlihat ditarik ke darat oleh Petugas Pokja Operasi KJA yang disaksikan oleh kelompok tersebut.


Saat disampaikan Kapolda Sumut, ia datang bersama Komandan I / BB untuk melihat langsung proses pemasangan Keramba Jaring Apung di Kecamatan Baktiraja, Kabupaten Humbahas.
Menurutnya, kawasan Danau Toba sudah ditetapkan sebagai destinasi wisata super priority, artinya program itu harus kita dukung bersama.
“Hari ini adalah momentum terpenting, karena saya melihat kesadaran masyarakat untuk mengelola dan menyerahkan Keramba Jaring Apung. Artinya masyarakat mendukung destinasi wisata super prioritas, ”kata Kapolda Sumut.
Kapolda Sumut berharap momen ini dapat diikuti oleh masyarakat sekitar Danau Toba dan turut serta menjaga kualitas Danau Toba agar tercipta destinasi wisata super prioritas di kawasan Danau Toba.
Sementara itu, Panglima I / BB Mayjen Hassanudin mendukung penataan Keramba Jaring Apung di Danau Toba dan berharap masyarakat bisa mengalihkan usahanya.
Selanjutnya Kapolda Sumut beserta rombongan melanjutkan kunjungan kerja selanjutnya ke Kab. Toba dengan menaiki Kapal Polair (Polim / RiwanSPanjaitanSHut).



Rekomendasi untuk Anda


Connect With Us





Copyright © 2015 riaubangkit
All right reserved