Redaksi | Pedoman Media Siber | Disclamair | Kontak
Kegunaan Vaksin

Redaksi1
Rabu, 14 Jul 2021 03:12 WIB | dilihat: 581 kali

Kegunaan Vaksin

Oleh : Drs Pantas Sitompul

 

Vaksin sangat berguna dalam perjalanan. Warga yang belum divaksin jangan berharap bisa bepergian ke suatu daerah antar Provinsi atau antar Kabupaten/kota

Pengetatan akan dilakukan di terminal atau dermaga atau pelabuhan udara dan laut.

Bagi warga yang yang belum divaksin supaya segera mengikuti Vaksinasi. Ini semua bermaksud mengurangi penularan virus Covid - 19.

Di Kabupaten Kepulauan Meranti misalnya, hal ini sudah mulai diterapkan seja Rabu 14 Juli 2021.

Satgas Covid - 19 Kepulauan Meranti sepakat mengikuti ketentuan perjalanan dalam negeri.

Hal ini sesuai dengan surat edaran yang dikeluarkan Gubernur Riau Selasa 13 Juli 2021. Setiap calon penumpang kapal domestik keluar dan memasuki wilayah Kepulauan Meranti akan diperketat.

Pemerintah Daerah, Gugus Tugas dan seluruh yang berkompeten di Kepalauan Meranti sepakat Pengetatan dengan pengawasan penuh berlaku mulai Rabu 14 Juli 2021.

Kesepakatan kebijakan tersebut berdasarkan hasil rapat koordinasi yang dipimpin oleh Wakil Ketua Satgas Covid-19 AKBP Eko Wimpiyanto SIK, diikuti Sekda Kamsol beserta jajaran, Selasa (13/7/21) malam, di Selatpanjang.

Rapat itu juga dihadiri Komandan Posal Selatpanjang Letda Laut Jerry Hendra, jajaran Kantor Kesyahbandaran Otoritas Pelabuhan (KSOP) Selatpanjang diwakili Petugas Keselamatan Berlayar Suharto.

Kabupaten dan Kota lainnya di Provinsi Riau sebaiknya harus memgikuti surat edaran Gubenur Riau ini dengan seksama. Semuanya harus patuh dan tunduk pada atasan untuk melawan virus Covid - 19. Terutama menghindarinya dari masyrakat. Ini adalah harapan kita bersama.

Seriap oang yang hendak bepergian wajib memunjulkan sertifikat haail vaksin dosis pertama dan atau dosis kedua. Bila tidak akan disuruh balik putar arah.

Bagi anggota masyarakat yang selama ini tidak percaya adanya Covid - 19 dan tidak percaya dengan vaksin, ini salah satu hukumannya. Petugas pengetatan akan memberlakukannya dengan tegas.

Menunjukkan Sertifikat Vaksin merupakan syarat tambahan. Semwntara syarat lainnya sama seperti syarat sebelumnya bila bepergian
Semua calon penumpang wajib mamakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. Harus tetap mengingat pesan ibu 3M. (###)



Rekomendasi untuk Anda


Connect With Us





Copyright © 2015 riaubangkit
All right reserved