Redaksi | Pedoman Media Siber | Disclamair | Kontak
MASIH ADA MASYARAKAT TAK PERCAYA COVID -19

Redaksi1
Senin, 19 Jul 2021 12:47 WIB | dilihat: 683 kali

MASIH ADA MASYARAKAT TAK PERCAYA COVID-19

Oleh : Drs Pantas Sitompul

 

 Masih ada saja warga yang ditemukan membandel. Mereka tidak mau menerapkan protokol kesehatan. Celakanya tidak mau percaya adanya Covid-19.

Hal ini terlihat dari sikap warga kesehariannya. Penyekatan PPKM sudah dilakukan setiap hari namun masih ada warga yang membandel!. Tidak mau pakaian masker. Bila dilihat dari segi harga masker, itu tidak seberapa.

 Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol H Nandang Mu'min Wijaya, SIK MH sendiri sudah merasakannya. Hal ini disaksikan sendiri bersama Satgas Covid-19 secara rutin saat melakukan pendisiplinan kepada masyarakat. 

Padahal protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah untuk kesehatan rakyat bersama. Tapi apapun ceritanya tetap pemerintah akan terus tetap mengedukaai masyarakat. Bahkan, mereka setiap hari dirazia, ditangkap dan didenda. Nyatanya masih tetap masih ada yang melanggar aturan.

Masyarakat akan terus mengikuti aturan pemerintah dalam hal penerapan protokol kesehatan untuk menekan penularan Covid-19 di Kota Pekanbaru khususnya.

Bahkan, masih ada masyarakat yang menganggap HOAX soal keberadaan Covid - 19. Itu harapan kita mudah-mudahan lambat laun masyarakat cepat sadar.

Virus Covid - 19 itu nyata. Jangan takabur dengan mengatakan Hoax kata Kapolresta Pekanbaru, Nandang, di dapan wartawan dalam sebuah kesempatan.

Kita semua berharap Covid - 19 cepat berlalu dari muka bumi ini agar ketakutan masyarakat segera sirna.

 

Pemerintah juga lebih memperketat aturan terkait Covid - 19. Di setiap penyekatan PPKM akan ditanyakan apakah suda divakasin apa belum. Bila belum, akan disekat dan tidak diperbolehkan lrat. Balik kanan dan putar arah. Ini aturan lebih ketat dibanding hanya masker. 

Karena itu segeralah pergi vaksin. Sangat besar manfaatnya. Jangan setelah kita terkena PPKM baru kita sadar. Taatilah aturan.....

Semoga.....(.)

 

 



Rekomendasi untuk Anda


Connect With Us





Copyright © 2015 riaubangkit
All right reserved