Redaksi | Pedoman Media Siber | Disclamair | Kontak
PERSONEL LANUD RSN SAKSIKAN WINGDAY SEKBANG TERPADU A-98

Aldi
Rabu, 04 Agus 2021 05:19 WIB | dilihat: 79 kali

PERSONEL LANUD RSN SAKSIKAN WINGDAY SEKBANG TERPADU A-98

 

PEKANBARU, riaubangkit.com - Personel Lanud Roesmin Nurjadin saksikan secara virtual lewat Airmen TV dan Facebook TNI AU kegiatan upacara Wingday Sekolah Penerbang (Sekbang) A-98, disiarankan langsung dari lapangan Yupiter Lanud Adisucipto, Rabu (4/8/21).

 

Turut dihadiri, Puspenerbal Gubernur, Atase Udara Malaysia untuk Indonesia, para pejabat TNI AU dan undangan lainya, serta disaksikan oleh para orang tua siswa lewat live streaming.

 

Dalam sambutanya, Kasau Marsekal TNI Fadjar Prasetyo,S.E., M.P.P., mengatakan, meskipun di tengah pandemi covid 19 kita masih dapat menyelenggarakan upacara Wing Day sekolah penerbang terpadu angkatan ke- 98 dengan penuh hikmat. yang dapat disaksikan secara virtual.

 

"Saya mengucapkan selamat kepada seluruh wisudawan atas tuntasnya Pendidikan Sekbang terpadu angkatan ke- 98 dengan hasil yang sesuai dengan harapan kita bersama, apresiasi diberikan kepada Letnan Dua Pnb Arya Wisnu Wardana dan Letnan Dua Pnb Givana Patriot sebagai siswa terbaik",kata Kasau.

 

Marsekal TNI Fadjar Prasetyo menjelaskan, prestasi ini adalah kebanggan yang harus senantiasa dipertanggung jawabkan, untuk itu jadikanlah pencapaian ini sebagai pendorong dalam memberikan karya terbaik dalam setiap penugasan berikutnya.

 

"Ucapan selamat juga saya sampaikan kepada para orang tua dan keluarga wisudawan atas keberhasilan putra-putrinya dalam menempuh pendidikan hingga dilantik sebagai penerbang penerbang handal yang akan menjaga tanah air dan angkasa Indonesia di masa depan, saya berharap para orangtua senantiasa memberikan dukungan moril dan mendoakan putra-putrinya agar senantiasa diberikan keselamatan dalam pengabdian yang tulus demi kejayaan bangsa dan negara",ujar Kasau.

 

Kasau Marsekal TNI Fadjar Prasetyo mengatakan, setelah melalui perjuangan panjang akhirnya kita nantikan hari yang sangat dinantikan oleh 41 wisudawan yang terdiri dari 39 perwira TNI AU, 1perwira TNI AL, serta 1 perwira Tentara Udara Diraja Malaysia. 

 

"Tentunya selama kurang lebih satu setengah tahun para wisudawan telah banyak mendapat pengalaman berharga pengetahuan dan wawasan yang tidak ternilai serta yang terpenting adalah momen-momen inspiratif yang akan membantu perjalanan karir kalian selanjutnya, untuk itu kalian patut bersyukur atas pencapaian yang berhasil diraih, pada hari ini berbanggalah sebagaimana kami bangga sendiri, sematkan wing penerbang didada kalian. Upacara Wing day ini bukanlah akhir namun merupakan gerbang awal pengabdian selanjutnya, kita akan berhadapan dengan bidang kerja semakin kompleks serta tantangan tugas semakin berat sebagai salah satu konsekuensi dari lompatan teknologi yang begitu pesat serta perkembangan lingkungan strategis yang sangat dinamis",ungkap Kasau.

 

Kasau Marsekal TNI Fadjar Prasetyo mengatakan, keberhasilan ini tentunya dapat tercapai berkat kerja keras dari para komadan, para instruktur, para teknisi para tenaga pendidik, serta seluruh staf baik dijajaran Kodiklatau maupun di Lanud Adi Sucipto, untuk itu selaku pimpinan TNI AU, saya mengucapkan terima kasih dan berikan penghargaan setingi tingginya kepada seluruh pihak yang telah berpartisipasi aktif dalam membantu terselenggaranya pendidikan penerbang angkatan ke-98 ini dengan hasil yang sangat baik.

 

"Semoga segala jerih payah dan upaya yang diberikan para komandan dan para instruktur serta segenap pendukung akan diberikan ganjaran pahala yang berlipat dari Tuhan Yang Maha Esa",ujarnya.

 

Kemudian setelah upacara dilanjutkan acara tambahan, penanda tanganan naskah berita penyerahan acara Perwira TNI, Penyematan wing penerbang dan persembahan yel-yel karya para penerbang A-98. (Ali Ap)



Rekomendasi untuk Anda


Connect With Us





Copyright © 2015 riaubangkit
All right reserved