Redaksi | Pedoman Media Siber | Disclamair | Kontak
Bupati Rohul : Doa dan Zikir Sebagai Kekuatan Cegah Covid-19

Aldi
Sabtu, 14 Agus 2021 08:48 WIB | dilihat: 200 kali

Rokan Hulu, riaubangkit.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rokan Hulu (Rohul) menggelar Do’a dan Zikir bersama, di Pendopo Rumah Dinas Bupati Rohul, dalam rangka Peringatan Tahun Baru Islam 1443 Hijriah, Kamis (12/8/2021) Pukul 19.30 WIB malam.

Turut juga mendampingi Bupati Rohul H. Sukiman, Wabup Rohul H. Indra Gunawan, Plh Sekda M. Zaki SSTP, Kepala OPD Rohul dan Puluhan santri SMP Tahfidz, Juga diikuti Camat dan Kepala Desa se Rohul secara Virtual dengan Prokes yang ketat.

Sebelum Do’a dan Zikir bersama, diawali dengan Shalat Isya berjamaah. Gema Adzan dikumandangkan Santri SMP Tahfidz Islamic Center dan Iqomah langsung oleh Bupati Rokan Hulu H. Sukiman menambahkan nuansa religius dalam momentum peringatan tahun baru Islam 1443 Hijriah.

Lantunan ayat-ayat suci Alquran bergema yang menjadi Imam Ustadz Azhar Dharma SE, yang juga Imam Besar Mesjid Agung Islamic Center Rohul dilanjutkan dengan Tausyiah, Doa dan Zikir bersama dengan penuh khusyuk bermuhasabah kepada Allah SWT, dengan harapan momentum tahun Baru Islam, Pandemi Covid-19 akan hilang dari Negeri Seribu Suluk.

Usai Doa dan Zikir bersama, Bupati Rohul H. Sukiman kepada Media Center Diskominfo Rohul menyampaikan Kegiatan Tahun Baru Islam ini diisi dengan Zikir dan Doa bersama sebagai bentuk perwujudan rasa syukur kepada Allah SWT.

“Tadi kita gelar Do’a dan Zikir bersama dalam rangka tahun Baru Islam 1443 Hijriah, mudah-mudahan Rokan Hulu tentunya harapan kita kepada Allah aman dan terhindar Covid-19, itu harapan kita,” harap Sukiman

"Mudah-mudahan melalui kekuatan Zikir dan Doa bersama yang kita laksanakan ini, virus Corona segera berlalu di Negeri Seribu Suluk yang kita cintai ini," harapnya

Lebih lanjut kata Bupati, walaupun saat ini kita masih berada pada Pandemi Covid-19 yang tetap mengharuskan kita untuk disiplin Prokes.

Orang nomor satu di Rohul ini juga sempat menyapa beberapa Camat dan Kepala Desa. Ia meminta kepada ASN, Camat, Kepala Desa selalu memberikan edukasi kepada warga agar taat menerapkan prokes dan menyukseskan vaksinasi.

"Taat Prokes ini kan sederhana sekali, hanya cuci tangan dengan sabun dan air mengalir, memakai masker dan hindari kerumunan itu saja, jika itu ditaati jauh lebih aman. Kadang kala namanya orang banyak ada yang kurang kesadaranya," ujarnya

"Disampaikan kepada masyarakat kita melalui Kades Camat, Bhabinkamtibmas, Danramil, Kapolsek, Kepala Puskesmas untuk bersama-sama agar tidak bosan menyampaikan kepada masyarakat agar kita taat Prokes," harapnya.

Selain Prokes, Bupati Sukiman berharap melalui Gerakan Doa Masyarakat setiap shalat. Diharapkan peran dari para Ustadz, Imam Mesjid dan para Khatib ikut memberikan pencerahan kepada ummat dan masyarakat melalui dakwahnya.

"Kita tahu bahwa Tahun Baru Islam dijadikan semangat baru bagi umat Islam serta tahun baru Islam ini kita jadikan momentum meningkatkan kebersamaan dan kerja sama kita untuk bisa memutus mata rantai penularan Covid-19 di Kabupaten Rohul yang kita cintai ini,” harapnya.(Ade)



Rekomendasi untuk Anda


Connect With Us





Copyright © 2015 riaubangkit
All right reserved