Redaksi | Pedoman Media Siber | Disclamair | Kontak
Kapolres Rohul Ajak Wartawan Bersama Berpartisipasi Dan Berperan Aktif Menjaga Sitkamtibmas

Aldi
Minggu, 15 Agus 2021 07:42 WIB | dilihat: 176 kali

Rokan Hulu,riaubangkit.com - Kapolres Rokan Hulu, AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito, S.I.K adakan silaturahmi dengan wartawan yang ada di wilayah Kabupaten Rokan Hulu Sabtu, 14/8/2021.

Acara dilaksanakan di Ruang Pertemuan Utama Markas Komando Polres Rohul yang berada di Jalan Lingkar KM 4, Desa Suka Maju, Kecamatan Rambah, dihadiri Kepala Bagian Operasi (Kabag OPS) Kompol John Firdaus, Kasat Binmas AKP Hermawan, Kasat Intelkam AKP Edi Sutomo, S.H, M.H, Kasat Narkoba AKP. Masjang Effendi, S.H, Paur Humas Ipda Refly Setiawan Harahap S.H. bersama wartawan dari berbagai media lintas organisasi.

Mengawali acara peningkatan hubungan silaturahmi Kepolisian dan wartawan di Kabupaten Rokan Hulu itu, AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito memperkenalkan diri dan menyampaikan berbagai tempat tugasnya dan pengalaman dinasnya untuk Sitkamtibmas di beberapa jabatan yang sudah ditempatinya hingga sampai di wilayah Polda Riau.

Saat ini dirinya sudah bersama dengan rekan-rekan wartawan Rokan Hulu, kemudian para jurnalis yang hadir juga, memperkenalkan diri, dari nama media dan organisasinya yang diteruskan untuk saling menyampaikan saran dan masukan, terlihat selama acara tetap menerapkan Protokol Kesehatan dan sangat akrab.

Diakui AKBP Eko peran serta rekan-rekan wartawan sangat penting dalam memuat ke medianya, menyampaikan informasi, berita yang berimbang, akurat, secara profesional yang dibaca masyarakat melalui tulisannya.

"Profesi wartawan itu, Mulia, tentu, dari berbagai tulisannya yang profesional dan yang bisa mengedukasi masyarakat," tutur Kapolres Rohul.

Kapolres Rohul juga memaparkan, terkait Pandemi Covid-19 Kabupaten Rokan Hulu sudah masuk Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4. Hal ini karena tinggi angka kematian dan angka terkonfirmasi positif juga meningkat.

"Sehingga sesuai dan dasar instruksi Mentri Dalam Negeri (Mendagri) yang ditindaklanjuti Intruksi Bupati Rohul, bersama seluruh instansi pemerintah dalam bentuk Satgas melakukan langkah dalam rangka menekan angka kematian dan yang positif serta mencegah, memutus mata rantai penularan virus Covid-19 ini di wilayah kabupaten yang sama-sama kita cintai ini, tentu pelaksanaannya dengan humanis," kata Kapolres Rohul.

Kegiatan yang dilaksanakan jelasnya, penyekatan diwilayah perbatasan keluar masuk Rohul dari daerah lain, di batas Provinsi Riau-Sumatera Utara-Sumatera Baras, batas Kabupaten.

Selanjutnya bersama pemerintah dengan menyiapkan Posko Terpadu dan media Centre di Kantor Palang Merah Indonesia (PMI) dan Gedung Darma Wanita tempat Isolasi Terpusat.

"Kemudian pelaksanaan Testing, Tracing dan Treatment (3T) atau yang disebut dengan Tes, Telusur dan Tindak lanjut. Hal ini merupakan upaya untuk memutus rantai penularan Covid-19 dan penerapan 3 T masih perlu ditingkatkan dan peningkatan disiplin Protokol kesehatan, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, tidak berkerumun dan penerapan Intruksi Mendagri dan Intruksi Bupati Rohul," Sebut AKBP Eko.

Kapolres Rohul menghimbau dan mengajak rekan-rekan wartawan serta seluruh masyarakat untuk bersama-sama berpartisipasi dan berperan aktif menjaga Sitkamtibmas dan pencegahan penularan Covid 19 di wilayah Kabupaten yang berjulukan negeri seribu suluk ini.

Selain itu, lanjutnya, batasan-batasan waktu bagi Pedagang dan Cafe-Cafe hingga Pukul 20.00 Wib dan tidak ada aktivitas keramaian yang dapat menimbulkan kerumunan dan yang menimbulkan klaster baru Covid 19.

“Target, secepatnya menurunkan Angka terkonfirmasi positif dan kematian serta meningkatkan angka kesembuhan di wilayah kita. Saya berharap mari bersinergi dan dukungan dari seluruh instansi dan masyarakat serta rekan-rekan wartawan, supaya Rohul ini bebas atau pun bisa turun dari level 4 ke level 3 hingga level 1,” harap Kapolres Rohul.(Ade)

 

Sumber: humas polres rohul

 



Rekomendasi untuk Anda


Connect With Us





Copyright © 2015 riaubangkit
All right reserved