Redaksi | Pedoman Media Siber | Disclamair | Kontak
LAYAK DI TIRU, KADER ANSOR TANJUNGPINANG LAKUKAN AKSI DONOR DARAH

Editor
Kamis, 26 Agus 2021 11:13 WIB | dilihat: 218 kali

Tanjungpinang, RBC - Aksi donor darah yang dilakukan Abas Basarlah salah seorang kader Ansor kota Tanjungpinang bertempat di Unit Transfusi Darah Palang Merah Indonesia ( UTD PMI ) jalan Daeng Celak, kelurahan Air Raja, kilometer 8, Tanjungpinang timur,Rabu ( 25/8 ).

 

Dikatakan Abas Basarlah,bermula dari postingan disalah satu group _WA_ ( Whatapp ) paguyuban,seseorang telah menulis permintaan bantuan donor darah untuk keluarganya yang sedang menjalani operasi.Sebanyak tiga kantong darah diperlukan.

 

"Tadi pagi sempat buka hp ( handphone),saya baca ada postingan permintaan bantuan darah golongan 'O'.Lantas saya hubungi nomor yang tertera.Alhamdulilah sambung,tengah hari tadi saya ke PMI,"ujarnya

 

Kegiatan donor darah ia dilakukan setiap tiga bulan sekali di Unit Transfusi Darah Palang Merah Indonesia RSUD Ahmad Tabib Tanjungpinang.

 

"Maunya setiap bulan bisa donor,tapi tidak diperbolehkan secara medis.Sore ini saya datang kesini ( UTD PMI ),diambil darahnya untuk membantu pasien yang lagi dirawat.Sebenarnya setiap tiga bulan saya lakukan donor darah," lanjut Abas,yang berprofesi sebagai pengusaha Bordir dijalan Pemuda ini.

 

Abas Basharlah berharap akan lebih banyak orang yang menyumbangkan darahnya.dengan donor darah akan lebih banyak menyelamatkan nyawa orang lain.

 

"Saya berharap semoga semakin banyak masyarakat yang berkenan untuk donor darah, sehingga akan lebih banyak nyawa tertolong dan hidup kita akan lebih bermanfaat bagi orang lain," tutupnya.

 

( Adi )



Rekomendasi untuk Anda


Connect With Us





Copyright © 2015 riaubangkit
All right reserved