Redaksi | Pedoman Media Siber | Disclamair | Kontak
JELANG PILKADES SERENTAK, BUPATI DAN KETUA DPRD KAMPAR SOSIALISASIKAN PERBUP NOMOR 54 TAHUN 2021

Ali Amran
Rabu, 15 Sep 2021 02:07 WIB | dilihat: 85 kali

Kampar,RBC - Menjelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa serentak yang insyaallah akan diadakan pada 17 November 2021, pemerintah Kabupaten Kampar melakukan sosialisasi Perbup nomor 54 tahun 2021 tentang bimbingan teknis (bimtek) kepada panitia pemilihan desa di tingkat Kecamatan beserta Badan Permusyawaratan Desa (BPD).

Pembukaan sosialisasi ini diikuti 4 Kecamatan dari unsur Camat, Forkopimcam, Kepala Puskesmas dan BPD se-Kabupaten Kampar yang menjadi sub kepanitian di Kecamatan dan desa yang dipusatkan di Aula Kantor Camat Kampa, Rabu (15/09). Empat Kecamatan tersebut yakni Kecamatan Kampa, Kecamatan Siak Hulu, Kecamatan Tambang dan Kecamatan Kampar dengan total sebanyak 49 peserta.

Bupati Kampar H. Catur Sugeng Susanto S.H., M.H., yang diwakili Sekretaris Daerah Kabupaten Kampar Drs. H. Yusri, M.Si., menyatakan bahwa perihal ini harus disampaikan kepada panitia yang terjun langsung dalam pilkades serentak. “Jangan sampai tidak adanya sosialisasi, tidak ada yang mematuhi prokes sehingga menjadi klaster Covid-19, maka dari itu kita terbitkan perbub ini." Kata Yusri.

“Semoga kedepan tidak terjadi permasalahan di 102 Desa yang akan melaksnakan 17 November 2021 nanti. Ada syarat khusus yakni tidak lebih dari 500 per TPS, ini semata mata untuk menjaga dan menghindari kerumunan agar tidak ada pergerakan massa dan kampanye terbuka.” Kata Yusri lagi.

Sementara itu Ketua DPRD Kampar Muhammad Faisal, ST menyatakan Kabupaten Kampar merupakan salah satu Kabupaten yang melaksanakan Pilkades serentak terbanyak di Riau. “Semoga Pilkades ini dapat berjalan secara demokratis dan dapat menghasilkan Kepala Desa terbaik bagi masyarkat.” Kata Faisal dalam sambutannya.

Selain itu tahun 2021 kepanitian panitia diikuti oleh Forkopimda, forkipimcam dan Panitia Pemilihan Kepala Desa, mari kita mulai sosialisasi ke pada masyarkat agar bisa kita terapkan, karena ini di gelar pada masa pendemi Covid-19.” Ujar Faisal.

“Selaku panitia pilkades harap jalankan sesuai dengan tugas kepanitiaan dengan adil dan transparan sehingga dapat berjalan secara demokratis, jujur dan adil.” Tambahnya lagi.

Kepala Dinas Pemberdayaan dan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Kampar Afrizal, S. Sos mengatakan untuk tahap pertama ini akan diadakan pilkades di 4 Kecamatan. “Setelahnya akan kita sosialisasikan ke seluruh Kecamatan yang ada di Kabupaten Kampar." Tutup Afrizal mengakhiri. (Diskominfo Kampar)

 

(Aldi)



Rekomendasi untuk Anda


Connect With Us





Copyright © 2015 riaubangkit
All right reserved