Redaksi | Pedoman Media Siber | Disclamair | Kontak
Pesan Ibu Sangat Ampuh Kurangi Penyebaran Covid - 19

Redaksi
Kamis, 16 Sep 2021 08:58 WIB | dilihat: 155 kali

Pesan Ibu Sangat Ampuh Kurangi Penyebaran Covid - 19

Oleh : Drs Pantas Sitompul

 

Novita seorang ibu rumah tangga beranak dua. Tinggal di Tangkerang Pekambaru. Dia ternasuk wanita yang gesit untuk mencari uang untuk membiayai kebutuhan rumah tangganya di tengah pandemi ini.

Covid -19 ini membuat dirinya tidak surut melaksanakan aktivitasnya. Hanya ada satu cara mengatasi wabah ini.

Dia tetap yakin dan percaya dengan "pesan ibu". Yaitu tetap memakai masker, mencuci tangan setan setiap saat dan tetap jaga jarak. Itu salah satu cara mengurangi pandemi ini. Sesuai dengan anjuran pemerintah

Dia sudah membuktikannya. Dengan rajin dia menerapkan 3 M setiap saat, mudah-mudahan tak pernah terkena serangan virus corona.

Setiap keluar dari rumah tetap memakai masker buatanya sendiri. Terbuat dari kain agak tebal. Setiap keluar rumah dia membawa satu masker sebagai serap. Dimasukkan dalam tas dan bila agak lama pulang dia ganti.

Kedua anaknya juga diharuskan membawa dua buah masker bila bepergian keluar rumah. Itulah kebiasaan hidup sehari-hari. Dia bersama anak-anaknya sudah lama divaksin.

Satu lagi soal PPKM. Dia menanggapinya dengan positip. Penyekatan yang dilakukan pemerintah bisa mengurangi enyebara corona. Kita ikuti saja aturan pemerintah. Itu baik dan tidak membawa ke hal yang buruk.

Kisah ibu Novita ini sebagai contoh untuk kita semua. Pesan ibu sangat berharga untuk memutus penyebaran virus corona. Ada prinsip sediakan payung hujan. Kita harus menydiakan segala sesuatunya sebelum kitq terpapar. Tidak ada gunanya menyesal seumur hidup.

Itulah wawancara singkat kami dengan ibu Novita minggu ini. Harapanya semoga pandemi ini cepat berlalu agar kita terlepas dari pandemu ini.

Gubernur Riau Syamsuar belum lama ini berpesan kepada seluruh rakyat Riau agar tidak mengabaikan protokol kesehatan yaitu 3 M. Walaupun sudah divaksin sampai dua kali, itu tidak jadi jaminan. Bila kita tidak mau peduli dengan protokol kesehatan kita pasti kena, kata Gubernur.

Memang, tak bisa dipungkiri, masih ada masyarakat Riau yang belum percaya akan adanya corona. Takut divaksin dengan alasan macam-macam. Tapi mudah-mudahan pendapat semacam ini sudah mulai menurun.

Sekarang, nampaknya sudah terbalik. Justru pemerintah sedikit lebih kewalahan melayani masyarakat. Banyak masyarakat mau vaksin justru pihak Puskesmas menyatakan bahwa persediaan lagi kosong.

Dikabarkan, Pekanbaru sudah menurun ke zona orange. Tifak bisa dipungkiri hal ini berkat kerja keras dari semua pihak. Termasuk PPKM yang begitu ketat termasuk juga kepatuhan masyarakat akan protokol kesehatan. Semoga... ***

 



Rekomendasi untuk Anda


Connect With Us





Copyright © 2015 riaubangkit
All right reserved