Redaksi | Pedoman Media Siber | Disclamair | Kontak
FGD SOSIALISASI LAYANAN 110 KEPADA MASYARAKAT WILAYAH HUKUM KOTA PEKANBARU

Ali Amran Piliang
Rabu, 22 Sep 2021 06:47 WIB | dilihat: 31 kali

Pekanbaru,RBC-Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol. Dr. Pria Budi, S.I.K., M.H., melalui Wakapolresta Pekanbaru AKBP. Henky Poerwanto, S.I.K., M.M., Hadiri Focus Grup Discussion (FGD) di Aula Zapin Mako Polresta Pekanbaru. Selasa,(22/09/2021).

Dalam rangkaian kegiatan Focus Grup Discussion (FGD) dengan mengusung tema Sosialisasi Layanan Polisi 110 Kepada Masyarakat Di Wilayah Hukum Kota Pekanbaru, Dihadiri Kapolresta Kombes Pol. Dr. Pria Budi, S.I.K., M.H., diwakili Wakapolresta Pekanbaru AKBP. Henky Poerwanto, S.I.K.

, M.M., PJU Polresta, Kasubbid Tekinfo Bid TIK Polda Riau, Camat, Lurah, Bhabinkamtibmas, Babinsa, dan Para Tokoh Masyarakat.

Dalam sambutannya Kapolresta Kombes Pol. Dr. Pria Budi, S.I.K., M.H., melalui Wakapolresta AKBP. Henky Poerwanto, S.I.K., M.M., mengatakan program 110 layanan kepolisian ini merupakan program kapolri dimana program ini untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dalam pengaduan.

"Program ini kepada masyarakat jika mengetahui adanya kejadian-kejadian disekitarnya kebakaran, lakalantas ataupun kejadian lainnya, langsung telfon angka 110 makanya secara Otomasi di posko akan berdering telfon dan kami dari kepolisian akan mengangkat telfon layanan aduan masyarakat." Ungkapnya.

"Ini ada wujud ruang yang kami berikan kepada masyarakat, kami berharap program ini dapat berjalan dengan sebaik-baiknya dan konsekuensinya bagi kami adalah untuk melakukan pelayanan yang terbaik dan saya meminta sosialisasi hari ini bukan hanya kita yang menghadiri yang mengetahuinya tapi bisa disampaikan kepada masyarakat lingkungan sekitar, keluarga dan seluruh masyarakat kota Pekanbaru." Tambahnya.

Dalam penyampaian materi, Kasubbid Tekinfo Bid TIK Polda Riau AKBP. Dasro mengatakan ini merupakan layanan dari kepolisian Untuk merespon laporan dari masyarakat dengan cepat, kemudahan ini merupakan program unggulan yang harus di sosialisasikan kepada masyarakat.

"Program ini menyediakan layanan recording jadi akan mengetahui siapa dan dimana lokasi penelpon, inilah salah satu manfaat dari layanan 110 dan semua unit polri akan melihat dan memantau, jika layanan penuh di polsek akan di alihkan ke polres, jika polres penuh akan dialihkan ke Polda, jika Polda penuh akan dialihkan ke Mabes polri." Tambahnya.

Forum Grup Discussion (FGD) Sosialisasi Layanan Polisi 110 Kepada Masyarakat ini merupakan layanan unggulan untuk cepat melakukan tindakan terhadap laporan maupun aduan masyarakat yang mengalami kejahatan, bencana alam, kebakaran, lakalantas dan lainnya. (Aldi/rls/hms)



Rekomendasi untuk Anda


Connect With Us





Copyright © 2015 riaubangkit
All right reserved