Redaksi | Pedoman Media Siber | Disclamair | Kontak
Sangsi Berat Menanti Sari Antoni

Reda
Senin, 27 Sep 2021 01:21 WIB | dilihat: 955 kali

PEKANBARU, RBC -- Terungkapnya Aroma Busuk dari Tubuh H Sari Antoni SH menular hingga ke Meja salah satu Pimpinan DPRD Provinsi Riau.

Seperti yang terjadi hari ini, Senin (27/9/2021). Warga Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) berbondong-bondong Hadir di lantai 2, Ruang H Syafaruddin Poti SH, selaku Pimpinan dan atau Wakil Ketua DPRD Provinsi Riau.

Kehadiran Warga Rohul itu ingin Memastikan, bahwa Laporan terkait Kasus H Sari Antoni SH segera ditindaklanjuti.

Pantauan media ini, bahwa Laporan yang dimaksud juga disertai dengan Bukti dan Data-Data Permulaan, yang Memastikan bahwa H Sari Antoni SH segera di Proses, karena sudah sangat jelas melanggar Peraturan DPRD Provinsi Riau, Nomor 1 Tahun 2020.

Pelanggaran yang dilakukan H Sari Antoni SH adalah rangkaian kasus yang selama ini dibawa 'Spele' oleh Para Pimpinan Partai, yakni Partai Golkar.

Menurut salah satu Warga Rohul, bahwa H Sari Antoni SH telah begitu lama melakukan Kesalahan yang sama, ketika masih menjabat sebagai Anggota DPRD Rohul.

Untuk itu menurut Bayu, Sikap dan Tindakan H Sari Antoni hari ini jangan dibawa 'Spele' lagi. Melainkan harus ada Keseriusan dari Para Pihak yang memiliki Otoritas, baik itu Pimpinan DPRD Provinsi Riau maupun Pimpinan Partai Golkar.

Ditempat yang sama, Peneliti Senior Forum Masyarakat Peduli Parlemen Indonesia (Formappi) Riau katakan, bahwa Kesalahan yang telah dilakukan H Sari Antoni SH sudah mencapai puncak yang begitu dalam. Pimpinan DPRD Riau melalui Badan Kehormatan Wajib memberikan Sangsi yang tegas" ungkap Aktivis Larshen Yunus.

Peneliti Senior Formappi Riau itu Pastikan, bahwa H Sari Antoni SH wajib mempertanggungjawabkan tindakannya.

Bukti dan Data-Data Permulaan sudah sangat cukup memastikan, bahwa H Sari Antoni SH segera dirumahkan.

Sebagai informasi yang dihimpun media ini, bahwa sikap dan perilaku H Sari Antoni SH sudah terjadi mulai dari jabatannya sebagai Anggota DPRD Rohul, Bahkan hanya 1 kali dalam setahun hadir.

Terpisah, Abu Khoiri selaku Wakil Ketua Badan Kehormatan DPRD Provinsi Riau pastikan, bahwa pihaknya segera melakukan Rapat Khusus.

"Harapan kami, Agar pak Sari Antoni jangan terus-terusan membuat malu lembaga yang terhormat ini. Kalau salah yang diperbaiki, jangan justru menimbulkan kegaduhan seperti ini" tutur Abu Khoiri, Politisi Partai Kebangkitan Bangsa.

Terakhir, Abu Khoiri maupun Aktivis Larshen Yunus beserta Masyarakat Rohul bersepakat, bahwa Kasus ini harus ditindaklanjuti keranah yang lebih serius lagi.

"Ikhtiar dan Istiqomah. Semoga upaya untuk Memperbaiki Negeri ini senantiasa dalam Ridho Allah SWT, amin...amin, yarabbal'alamin" ungkap Aktivis Larshen Yunus dan Saipul Nazli Lubis. (*REDA)



Rekomendasi untuk Anda


Connect With Us





Copyright © 2015 riaubangkit
All right reserved