Redaksi | Pedoman Media Siber | Disclamair | Kontak
Pangdam I/BB berangkatkan Satgas Yonif 123/ RW ke Papua

Ttefa
Sabtu, 09 Okt 2021 07:51 WIB | dilihat: 665 kali

Tapsel ( RBC )-Pangdam I Bukit Barisan Mayjen Hassanudin 

Memberangkatan Satgas Yonif 123/RW, Operasi Pengamanan Perbatasan Darat Sektor Selatan RI-PNG Wilayah Papua bertempat di Lapangan Yonif 123/RW, Padangaidimpuan,Sumatra Utara,Jum’at ( 08/10/21).

 

Pangdam I Bukit Barisan Mayjen Hassanudin dalam Pidatonya Menyampaikan Setelah melewati tahapan latihan selanjutnya satuan tugas batalyon infantri 123/RW yang berjumlah 450 0rang dibawah pimpinan Danyon 123/RW sebagai Dansatgas Letkol Inf Goklas Pirtahan Silaban telah dinyakan siap untuk melaksanakan tugas pengamanan di wilayah perbatasan Republik Indonesia letaknya di papua nugini di sektor selatan.

 

‘’ Saya Berharap Batalyon Infantri 123/RW akan mampu memangku tugas yang mulia ini dengan menjaga kehormatan kesatuan,Kehormatan Korem I Bukit Barisan, dan juga Kehormatan TNI Angkatan Darat, sekaligus menjaga keutuhan serta kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia’’.Ucapnya

 

‘’Dikaitkan dengan perkembangan terakhir situasi keamanan di papua khususnya daerah perbatasan masih kita dengar sering terjadi aksi dari kelompok bersenjata yang ingin memisahkan diri dari Negara Kesatuan Republik Indonesia, kali ini bukanlah tugas yang ringan namun akan menjadi ringan apabila kalian melaksanakanya dengan tulus, ikhlas, dan penuh rasa tanggung jawab, tunujukkanlah jati diri sebagai Tentara Rakyat, Tentara Pejuang, dan tentara nasional serta Tentara Profesional’’. tambahnya.

Prajurit Batalyon 123/ RW akan melaksanakan tugasnya di Perbatasan Darat Sektor Selatan RI-PNG Wilayah Papua kurang lebih setahun.

 

Hadir pada acara pemberangkatan tersebut Sekda Tapsel Drs Parulian Nasution, MM mewakil Bupati Tapsel,Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution,Dandim 0212/TS Letkol.Inf.

Rooy Chandra Sihombing,SIP,Kapolres Tapsel AKBP Roman Smaradhana Elhaj,SH.SIK.MH,Kapolres Padangsidimpuan AKBP.Juliani Prihartini,SIK.MH serta undangan lainnya..( Rts)

Tapsel,8/10/21 rt.sitompul



Rekomendasi untuk Anda


Connect With Us





Copyright © 2015 riaubangkit
All right reserved