Redaksi | Pedoman Media Siber | Disclamair | Kontak
Pilkades Serentak di Tapanuli Utara
Pencabutan Nomor Urut Calon Kades Pagaran Pisang

Refa
Rabu, 20 Okt 2021 12:33 WIB | dilihat: 378 kali

Tapanuli Utara, RBC - Kabupaten Tapanuli Utara Sumut akan melaksanakanPemiliham Kepala Desa (Pilkades) serentak pada tanggal 23 Nopember 2021. Khusus di desa Pagaran Pisang kecamatan Adiankoting telah ditetapkan tiga orang calon. Pencabutan nomor urut itu ditetapkan Rabu 20 Oktober 2021.

Pencabutan nomor urut dilaksanakan di Pasar Adiankoting. Momor urut satu Robintua Sitompul. Urut dua Herbet Sitompul dan nomor tiga Andi Panggabean.

Tinggal satu bulan lagi diberi waktu untuk kampanye. Masing-masing calon harus sesuai dengan aturan yang ditetapkan bupati Taput. Salah satunya dilarang melakukan politik uang. Berbahaya.

Bila ketahuan hukumannya minimal dibatalkan pencalonannya

Ketiga calon ini adalah putra terbaik dari desa ini. 

Tolong ditanya masyarakat itu apa sebanarnya yang diinginkan. Salah satu yang diinginkan adalah harus ada kantor kepala desa dan harus ada Balai Desa.

 

Jangan lagi ada kantor berjalan seperti selama ini. Dan kantor ini harus berada di Pagaran Pisang. Dan ini harus direalisasikan dalam periode ini. Kalau tidak, periode berikutnya jangan diharap dipilih rakyat kembali.

Kepala Desa tidak boleh jadi kontraktor. Lain hal bila bupati menyerahkannya ke desa dan dikelolan sendiri oleh desa atau proyek swakelola.

Desa Pagaran Pisang terdiri dari tiga dusun. Pertama Dusun Adiankoting Jae, kedua Dusun Pagaran Pisang dan ketiga Dusun Soposaba.

Dua orang calon yaitu Robintua Sitompul (periode sekaran) dan Herbet Sitompul adalah dari dusun Adiankoting Jae. Satu orang calon Andi Panggabean dari dusun Pagaran Pisang. Dan dari Dusun Soposaba tidak ada calon.

'Terserah anda calon mana yang bapak pilih".

(jr/ph)

 

 

 

 

 

 

 



Rekomendasi untuk Anda


Connect With Us





Copyright © 2015 riaubangkit
All right reserved