Redaksi | Pedoman Media Siber | Disclamair | Kontak
Gubri Ucapkan Selamat Pada Suranto Peraih Juara 2 Nasional Lomba Inovasi Teknologi Tepat Guna Tahun 2021

Ali Amran Piliang
Senin, 20 Sep 2021 07:03 WIB | dilihat: 41 kali

Editor : Aldi Saputra

PEKANBARU - RBC - Gubernur Riau (Gubri) mengucapkan selamat atas prestasi yang diraih oleh Suranto, pria yang berasal dari Kabupaten Pelalawan, Provinsi Riau berhasil meraih juara kedua pada lomba dengan kategori inovasi Teknologi Tepat Guna (TTG)  dan inovasi berupa teknologi pembersih lidi kelapa sawit atau praudi express.

"Alhamdulillah selamat sukses semoga menjadi panutan bagi warga Riau dan terus berprestasi meningkatkan kesejahteraannya," kata Gubri, di Pekanbaru, Senin (20/9/2021).

Pengumuman pemenang lomba disampaikan pada acara  puncak gelar TTG Nasional XXII Tahun 2021 yang digelar oleh Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (PDTT) RI secara virtual.

Saat penerimaan perhargaan piagam dan piala yang diberikan langsung oleh Menteri Desa PDTT RI, Abdul Halim Iskandar, terlihat bahwa Suranto mengenakan pakaian khas Melayu Riau berwarna kuning keemasan beserta tanjak yang dapat disaksikan melalui kanal YouTube Kemendes PDTT.

Selain Suranto, yang meraih kategori inovasi TTG diantaranya juara harapan Hendra Saputra, inovasinya mesin press jerami horizontal portable  dari Provinsi Aceh, Kota Banda Aceh. 

Selanjutnya, di kategori yang sama sebagai juara 3, Tarjana dengan inovasinya pembangkit listrik tenaga mikro hydro berasal dari Provinsi Banten, Kota Tangerang Selatan. Juara 2 Suranto dari Provinsi Riau. Dan juara pertama, Santoso, inovasinya sistem pengelolahan diversifikasi produk berbasis maggot Provinsi Lampung, Lampung Timur. 

Untuk diketahui bahwa keseluruhan lomba ini Teknologi Tepat Guna ini terdiri dari tiga kategori diantaranya kategori inovasi TTG, kategori posyantek desa  berprestasi dan kategori inovasi unggulan. Dan pada setiap kategori lomba terdiri dari empat pemenang sehingga jumlah pemenang lomba keseluruhan berjumlah 12 orang.

Dalam kesempatan tersebut, Menteri Desa PDTT RI, Abdul Halim Iskandar yang memberikan langsung trophy dan piagam penghargaan kepada seluruh pemenang juga mengucapkan selamat atas prestasi yang telah di raih oleh pemenang lomba.

"Selamat atas prestasi yang telah diraih," ucapnya. (Advetorial 3/Aldi)

 

 



Rekomendasi untuk Anda


Connect With Us





Copyright © 2015 riaubangkit
All right reserved