Redaksi | Pedoman Media Siber | Disclamair | Kontak
Bupati H. Muhammad Adil, SH Menghadiri Pembukaan Northern Sumatera Forum SKK Migas - KKKS

Redaksi
Rabu, 24 Nop 2021 08:22 WIB | dilihat: 36 kali
Foto: Bupati Kabupaten Meranti Memperlihatkan Produk UMKM dari Kabupaten Meranti Dibawah Binaan PT.EMP

KEPRI RBC - Bupati Kepulauan Meranti H. Muhammad Adil, SH menghadiri pembukaan acara Northern Sumatera Forum SKK Migas - KKKS wilayah sumbagut yang diadakan di Best Western Premiere Panbil Batam. Selasa (23/11) 

Selain Bupati kepulauan Meranti H. Muhammad Adil, SH tampak hadir Bupati Pelalawan, Padang Lawas, dan Bupati Langkat

Acara Northern Sumatera Forum SKK Migas-KKKS Wilayah Sumbagut ini bertemakan "Sinergi Komunikasi Industri Hulu Migas Bersama pemangku Kepentingan Menuju Target Produksi Minyak 1 Juta BOPD dan Gas 12 BSCFD Tahun 2030" yang akan dilaksanakan pada tanggal 23- 25 November 2021.

Rikky Rahmad Firdaus selaku Kepala Perwakilan SKK Migas juga panitia acara Northern Sumatera Forum SKK Migas-KKKS Wilayah Sumbagut ini menyampaikan ucapan terima kasih kepada peserta yang telah hadir dalam acara Northern Sumatera Forum SKK-Migas. 

Rikky Rahmad Firdaus sampaikan bahwa acara ini pertama kali dilaksanakan, Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk membangun komunikasi dan koordinasi serta meningkatkan sinergi hubungan antara SKK Migas – KKKS Wilayah Sumbagut dengan pemangku kepentingan di Pusat dan Daerah, sehingga terbangun kesepahaman bersama terhadap beberapa peraturan dan kebijakan pemerintah serta pelaksanaan kegiatan di sektor industri hulu migas, khususnya di wilayah regional Sumatera Bagian Utara.

Acara ini akan membahas terkait kebijakan dan implementasi terget migas Nasional 1 Juta BOPD dan Gas 12 BSCFD (IOG 4.O) , Peranan pemerintah Pusat dan Daerah dalam perizinan kegiatan usaha Hulu Migas berdasarkan UU cipta Kerja dan turunannya, sosialisasi PP 19 Tahun 2021 tentang penyenggaraan pengadaan tanah bagi pembangunan umum, dan Efek berganda Industri Hulu migas Bagi perkembangan Daerah. 

Selain materi dengan topik-topik yang menarik, Northern Sumatra Forum juga akan memberikan apresiasi dan penghargaan kepada Gubernur yang telah memberikan kontribusi aktif dalam kelancaran operasional hulu migas di Wilayah Sumbagut, di antaranya Gubernur Aceh, Gubernur Sumatera Utara, Gubernur Riau, Gubernur Kepulauan Riau dan Gubernur Sumatera Barat.

Selain itu juga akan ada penghargaan yang diberikan kepada 6 UMKM dan 7 orang Local Heroes perwakilan dari masing - masing Wilayah KKKS

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Gubernur Provinsi Kepulauan riau H. Ansar Ahmad SE.

MM yang di wakil oleh Drs HM Juramadi Esram ST selaku Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat. Dalam sambutannya Beliau ucapan terima kasih kepada SKK Migas yang telah memilih Kota batam Provinsi Kepri dilaksanakan acara Northern Sumatera Forum SKK migas -KKKS. Beliau berharap acara ini dapat berjalan dengan lancar. 

Acara dilanjutkan dengan melihat stand UMKM. Dari berbagai daerah termasuk dari Kabupaten Kepulauan Meranti binaan dari EMP malaca Strait. 

UMKM dari meranti menampilkan bermacam aneka kue dari sagu, dan cendol sagu kering siap saji yang menjadi andalan. 

Pada kesempatan ini Bupati H. Muhammad Adil, SH mengapresiasi kepada semua pihak yang telah terutama kepada EMP malacca strait yang telah membina UMKM yang ada di Kabupaten Kepulauan Meranti. 

Sejalan dengan 7 Program strategis Bupati, Pemerintah Daerah akan meningkatkan produk-Produk asli meranti seperti cofee Liberika, Cendol Sagu kering siap saji dan produk lainya melalui UMKM yang ada di Kabupaten Kepulauan Meranti. 

Turut hadir Plt kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja (DPMPTSPTK), Sekretaris BPKAD, Sekretaris Badan pengelolaan pajak dan Retribusi Daerah, Sekretaris Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga dan Kasubag Protokol.***

 

Editor: Darma



Rekomendasi untuk Anda


Connect With Us





Copyright © 2015 riaubangkit
All right reserved